Kelebihan dan Spesifikasi Toyota Yaris 2014 Terbaru

Advertisement

Kelebihan dan Spesifikasi Toyota Yaris 2014 Terbaru – Untuk tahun 2014 ini Toyota kembali meregenerasi mobil hatchback unggulannya yaitu Toyota Yaris. Mobil sedan namun tanpa bagasi ini hadir dengan konsep baru baik eksterior maupun interiornya. Desainnya yang sangat elegan dan sporty sangat kental pada Toyota yaris 2014 ini. Seperti kita tahu mobil berjenis hatchback sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Untuk itu Toyota mengeluarkan varian terbaru Toyota yaris 2014 ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan mobil city car.

Toyota Yaris 2014

Toyota yaris 2014 ini dirilis pada pertengahan bulan Maret 2014. Kami juga telah mengemas informasi harga Toyota Yaris 2014 terbaru dalam sesi lainnya. Silahkan mengikuti link tesebut jika ingin mengetahui harga dari varian mobil hatchback terbaru ini. Mobil yang dahulu dirakit di Thailand ini sekarang secara langsung akan diproduksi sendiri di dalam negeri. Sehingga pasokan kepada para konsumen tidak akan terlambat. Mobil ini diklaim Toyota akan lebih terasa nyaman saat dikendarai daripada versi lawasnya. Beberapa teknologi baru juga tersemat dalam Toyota yaris terbaru ini. Pada sesi kali ini Semisena ingin membahas spesifikasi dan kelebihan Toyota yaris 2014 ini kepada para pembaca setia semua. Berikut ulasan kami mengenai mobil hatchback dari Toyota ini.

Spesifikasi Toyota Yaris 2014

Untuk versi teranyar ini tampaknya Toyota merekonstruksi spesifikasi Toyota Yaris 2014 ini menjadi suatu mobil dengan desain yang tampak sangat sporty dan modern. Mobil ini juga lebih panjang dan lebar dari versi sebelumnya, dimana dimensinya adalah 4.115×1.700×1.475 mm. Pada sektor body kit bagian depannya terlihat garis membentuk sudut trapesium sama kaki membuat desain mobil ini semakin menarik dan cantik. Mobil yang mampu menampung maksimal 5 orang ini pada bagian interiornya juga terpasang fitur kaca gelap yang akan membuat pengendara semakin nyaman. Spesifikasi Toyota Yaris 2014 lainnya adalah sistem transmisi otomatisnya menggunakan Super CVT-I yang dilengkapi dengan Shift Lock.

spesifikasi toyota yaris 2014

Untuk segi dapur pacunya sendiri spesifikasi Toyota Yaris 2014 menyematkan mesin dengan kapasitas 1.197cc bertipe 3NR-FE yang dilengkapi dengan 4 silinder. Mempunyai 16 Valve dengan teknologi DOHC Dual VVT-I yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 6 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 107,8 Nm pada 4.000 rpm. Namun untuk Toyota Yaris 2014 yang akan diluncurkan di Indonesia mungkin akan mempunyai spesifikasi mesin yang berbeda karena spesifikasi tersebut diambil dari Toyota yaris yang telah diluncurkan di negara Thailand.

Spesifikasi Toyota yaris 2014  juga menggunakan part Mcpherson strut pada sistem suspensi depannya dan part Torsion Beam with coil springs pada suspense bagian belakang. Remnya juga cakram dengan adanya disc brake. Kapasitas tangki bahan bakar maksimal yang dapat diangkut Toyota yaris 2014 ini adalah 42 liter. Itulah rangkuman kami mengenai mobil 5 pintu dari Toyota ini. Spesifikasi tersebut diambil dari Toyota yaris terbaru yang sudah diluncurkan di Thailand, untuk versi Indonesia sendiri mungkin akan mengalami sedikit perbedaaan. Jadi kita tunggu saja tanggal mainnya.

Kelebihan Toyota Yaris 2014

Mobil ini juga mempunyai beberapa kelebihan yang unggul daripada versi lawas maupun kompetitornya. Kelebihan Toyota yaris 2014 ini adalah produksinya dilakukan sendiri di Indonesia, sehingga proses produksinya lebih cepat dan harga dapat ditekan. Seperti kita tahu untuk Toyota yaris versi sebelumnya produksi masih di lakukan di Thailand sehingga seringkali terjadi keterlambatan. Kelebihan Toyota Yaris 2014 lainnya adalah body dan sasis akan lebih lebar, panjang dan lebih rendah dari versi sebelumnya. Sehingga akan membuat mobil ini akan semakin nyaman dan stabil.

kelebihan toyota yaris 2014

Memiliki desain yang lebih sporty dan teknologi terbaru akan menjadikan Toyota Yaris 2014 ini  lebih yahud. Dimana Super CVT-I dan Shift Lock akan membuat pengendara semakin nyaman. Kelebihan Toyota Yaris 2014 ini juga memiliki berbagai macam tipe yang bisa anda pilih, seperti di Thailand terdapat 4 tipe yaitu G, E, J, dan J Eco. Keberagaman tipe akan membuat anda akan semakin mudah dalam memilih menyesuaikan dengan budget anda. Bagaimana apakah anda masih penasaran dengan Toyota Yaris 2014? Yuk kita tunggu saja mobil ini resmi muncul di Indonesia. Jika sudah resmi muncul Semisena juga akan menghadirkan ulasan lebih lengkap beserta harganya. Baca juga Harga Toyota Yaris Bekas 2014 dan Spesifikasi dan Harga Honda Brio Satya.

Advertisement