Perbandingan Honda Jazz dengan Toyota Yaris

Advertisement

Perbandingan Toyota Yaris dengan Honda Jazz – Persaingan ketat di antara dua mobil yang sudah melegenda ini sangat ketat. Honda Jazz dan Toyota Yaris sama-sama digemari oleh masyarakat Indonesia. Kedua mobil ini sama-sama mobil berjenis Hatchback, yaitu mobil sedan tanpa bagasi. Namun ditengah kesamaan bentuk mobil Toyota yaris dengan honda jazz tentunya juga ada kelebihan dan kelemahan pada masing-masing mobil. Sekarang pembaca harus melihat perbandingan Toyota yaris dengan Honda jazz untuk mengetahui lebih dalam perbedaan kedua jenis mobil hatchback tersebut. Kedua mobil ini menawarkan desain sporty yang sangat modern, cocok untuk dimiliki masyarakat urban. Para pembaca semisena mari kita lihat analisis kami tentang Honda jazz vs Toyota yaris.

perbandingan honda jazz dengan toyota yaris

Perbandingan Toyota Yaris dengan Honda Jazz

Body Toyota Yaris dan Honda Jazz 2013

Pada sektor body ini, kedua mobil hatchback ini mempunyai body yang sama-sama padat dan menawarkan desain sporty yang sangat menawan dan modern. Honda Jazz menawarkan desain body bagian depannya yang seperti melancip, sedangkan Toyota yaris menawarkan desain bagian depan yang cenderung lebih membulat. Perbandingan Honda jazz dan Toyota yaris pada bagian lain adalah desain grille dan bumper yang berbeda. Yaris mempunyai desain grille yang berbentuk trapezoid terbalik sedangkan Honda jazz desainnya lebih ke bentuk hexagonal. Kedua lampu depan mobil ini mempunyai pencahayaan yang baik, terbukti saat dibawa malam hari dapat memberikan cahaya yang terang sehingga sangat nyaman untuk melesat di tengah gelapnya malam. Namun pada Yaris jumlah fog lamp lebih sedikit daripada kompetitiornya.

honda jazz vs toyota yaris

Interior Honda Jazz dan Toyota Yaris 2013

Setelah kita melihat cantiknya desain dari kedua mobil tersebut yang terlihat sporty, sekarang kita masuk ke bagian interiornya. Penumpang akan merasa sangat nyaman saat di dalam kedua mobil tersebut, walaupun memuat 5 orang namun ruangnya sangat cukup.  Warna-warna interior Honda jazz dan Toyota yaris tidak terlalu banyak sehingga akan nyaman saat dipandang mata. Perbedaan yang terlihat adalah pada Honda jazz instrument meter cluster berada di depan pengendara, namun pada Toyota yaris instrument meter cluster berada di bagian tengah dashboard. Teknologi interior yang diusung oleh Honda jazz terlihat lebih nyaman pada bagian kemudi, terbukti adanya multi information display yang menyuguhkan informasi konsumsi bbm, jarak tempuh dan segala informasi lainnya yang tidak mengganggu kenyamanan saat mengemudi.

Kursi yang dipakai oleh kedua mobil tersebut sama-sama mengusung kursi berbentuk semi-bucket yang pemakaiannya hanya dengan menggenggam punggung saja sehingga akan memberikan keleluasaan saat mengendarai.  Kedua mobil ini memiliki tombol-tombol yang sangat mudah dijangkau oleh tangan.

Perbandingan Toyota yaris dan Honda jazz lainnya adalah kaca kecil yang ada di dekat spion pada Toyota yaris fungsinya tidak terlalu tampak karena bentuknya yang kecil, sedangkan pada Honda jazz lebih besar sehingga sangat membantu pandangat saat menoleh ke kanan ataupun ke kiri.

toyota yaris vs honda jazz

Mesin Toyota Yaris dan Honda Jazz 2013

Pada sisi mesinnya perbandingan Toyota yaris vs Honda jazz 2013 ini adalah pada mesin Toyota yaris mempunyai dapur pacu bermesin DOHC VVT-I 1.5 liter yang mampu menghantarkan energy hingga 109 hp atau 6000 rpm dan torsi maksimal yang mampu digapai 141 NM  atau 4200 rpm. Toyota yaris juga memiliki transmisi 4 speed otomatis.

Sedangkan pada Honda jazz dapur pacunya menggunakan mesin SOHC i-VTEC 1.5 liter yang mampu memuntahkan energi sebesar 120 ps atau 6600 rpm dan torsi maksimal yang mampu diraih adalah 145 Nm atau 4800 rpm. Transmisi 5 speed juga mengiri mesin mobil ini para mebaca semisena.

Dari kedua mobil hatchback ini, mobil Honda jazz memiliki mesin yang lebih responsif dengan adanya paddle shift yang terletak di belakang kemudi.

Perlengkapan Kendali Honda Jazz dan Toyota Yaris 2013

Pada bagian perlengkapan kendali, Honda jazz dan Toyota yaris sama-sama memiliki teknologi mutakhir yang akan lebih memudahkan pengemudi dalam mengendalikan kedua mobil tersebut. Kedua mobil tersebut memiliki sistem rem EBD, ABS, dan BA yang mampu dikendalikan dengan sangat baik. Sedangkan dalam sistem suspensinya Toyota yaris mempunyai sistem suspensi MacPherson Struts with Coil Spring depan dan Torsion Beam with Coil Spring yang mampu menjala stabilisasi mobil dengan sangat baik. Honda jazz juga memiliki teknologi McPherson Strut depan dan H-Beam yang juga sangat baik untuk menjaga stabilitas mobil dalam berkendara.

perbandingan toyota yaris dengan honda jazz

Honda Jazz VS Toyota Yaris

Kedua mobil hatchback ini menawarkan berbagai spesifikasi sempurna untuk mobil masa kini. Desainnya yang sangat sporty membuat mobil ini sangat cantik untuk dikendarai. Pada mesinnya Honda jazz dan Toyota yaris memiliki mesin dengan teknologi canggih yang siap menghantarkan tenaga besar untuk mengantarkan anda ke berbagai tempat. Sistem kendali juga dipadukan dengan teknologi terbaru sehingga membuat berkendara anda semakin nyaman. Pada desain interiornya kedua mobil ini juga menawarkan warna-warna yang tidak banyak sehingga akan sangat untuk dipandang serta seat duduknya yang sangat nyaman untuk diduduki. Itulah perbandingan Honda jazz dengan Toyota yaris. Sekarang terserah para pembaca menyukai mobil yang mana. Karena kedua mobil ini masing-masing mempunyai spesifikasi unggulan. Sekian dari kami Semisena. Baca juga SPESIFIKASI DAN KELEBIHAN SUBARU WRX STI dan KELEBIHAN HONDA JAZZ DAN KEKURANGAN HONDA JAZZ 2013.

Advertisement