Dorna Dikabarkan Akan Teken Kontrak dengan Indonesia Terkait MotoGP 2017

Dorna Dikabarkan Akan Teken Kontrak dengan Indonesia – Rencana menggelar MotoGP 2017  di Indonesia semakin menggeliat dengan kabar yang beredar bahwa Dorna akan menandatangani kontrak kerja sama dengan pemerintah Indonesia. Sebelumnya seperti yang sudah kita ketahui, pemerintah telah memberikan lampu hijau terkait dengan penyelenggaraan event MotoGP pada tahun 2017 di Indonesia.  Direncanakan pada 21 Oktober 2015 nanti, Dorna sebagai pemegang lisensi MotoGP akan bertemu dengan pihak manajemen Sentul yang diwakili oleh Tinton Suprapto guna membahas perkembangan dan up grade sirkuit Sentul untuk penyelenggaraan MotoGP 2017.

Dorna Dikabarkan Akan Teken Kontrak dengan Indonesia

Bahkan kabar ini disampaikan langsung oleh Direktur Sirkuit Internasional Sentul, Tinton Suprapto, pada hari Senin (8/9/2015) yang bertatap muka langsung dengan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Alfitra Salamm, dengan agenda khusus membicarakan masalah penyelenggaraan MotoGP 2017 di Indonesia. Pertemuan ini bertempat di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Selatan. Tinton selaku wakil Sentul Sirkuit didampingi oleh mantan Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Irawan Sucahyono.

Advertisement

Dari pertemuan kedua belah pihak tersebut, didapatkan hasil berupa kesiapan pemerintah dalam mendukung program ini. Selain itu dikabarkan pula bahwa kesepakatan akan dimulai dari tanggal 9 September 2015 hingga 21 Oktober 2015 yang akan memungkinkan perjanjian kontrak kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan pihak Dorna Sports akan tetap berjalan, sampai pada puncak penandatanganan kontrak yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 21 Oktober 2015.

Pihak Dorna Sports sendiri saat ini menginginkan Pemerintah Indonesia lewat Kemenpora untuk mengurus pengadaan MotoGP 2017 di Indonesia. Meskipun saat ini Sirkuit Sentul  berjalan secara swadaya, namun Dorna menegaskan bahwa ajang MotoGP 2017 harus berada di bawah naungan pemerintah secara resmi. Untuk menindaklanjuti permintaan Dorna tersebut, maka Kemenpora saat ini tengah merumuskan Letter Of Intent (LOI) dengan pihak manajemen Sirkuit Sentul.

Sebagai informasi, sebelumnya Sentul pernah menjadi salah satu sirkuit di ajang MotoGP, hanya saja saat itu masih menggunakan nama Grand Prix. Sirkuit dengan panjang lintasan 4,12 km ini pernah menggelar ajang Grand Prix di tahun 1996 dan 1997. Pada tahun 1997 di Sentul, pembalap kawakan Valentino Rossi yang kala itu masih muda, berhasil menjadi kampiun di kelas 125 cc, mendampingi Biaggi di kelas 250 cc, dan pembalap Jepang Tadayuki Oda sebagai juara di kelas 500 cc. Baca juga Dorna Coret MotoGP Seri Indianapolis untuk Musim 2016 dan Indonesia Punya Sirkuit Internasional Baru Ditahun 2017.

Top