Honda Pamerkan Penampakan Nyata Project 2&4

Penampakan Nyata Project 2&4 – Setelah beberapa hari lalu pabrikan otomotif ternama asal Jepang, Honda hanya merilis informasi dan foto konsep mengenai proyek mobil roadster yang dinamai Project 2&4. Akhirnya beberapa saat lalu, Honda resmi merilis penampakan foto nyata dari proyek mobil konsep roadster tersebut.

Honda Pamerkan Penampakan Nyata Project 2&4

Project 2&4 merupakan proyek khusus yang diciptakan dan dikembangkan oleh Honda. Di mana proyek tersebut menghasilkan mobil dengan atap terbuka yang jika dilihat mobil tersebut khusus digunakan untuk keperluan balap atau bisa disebut mobil roadster. Namun sepertinya mobil tersebut dapat digunakan di jalanan biasa. Sesuai dengan informasi yang beredar sebelumnya, mesin mobil roadster besutan Honda tersebut memang menggunakan mesin dari motor prototype andalan Honda Racing Corporation (HRC) di ajang MotoGP yang tak lain adalah Honda RC213V yang merupakan tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Seperti dilansir oleh laman Cycleworld, yang dikutip oleh Metrotvnews, Senin (14/9/2015), penampilan mobil honda yang dinamai dengan Project 2&4 memang mirip dengan mobil Formula 1 di masa lalu milik Honda yakni RA272. Di mana mobil tersebut sempat memenangi GP Mexico tahun 1965.

Sekedar informasi Project 2&4 merupakan buah kerjasama dari Honda Motorcycle Design Studio di Asaka dan Honda Automobile Design Studio di Wako yang menghasilkan kendaraan roda empat namun menggunakan mesin dari motor prototype Honda.

“Tujuannya simpel, untuk membuat pengalaman berkendara yang merupakan kombinasi dari elemen dari mengendarai sepeda motor dengan karakteristik layaknya mengendarai sebuah mobil,” tulis Honda.

Meskipun menggunakan mesin bertenaga buas yang merupakan basis dari Honda RC213V. Namun mesin yang berkubikasi 999 cc dengan konfigurasi V4 tersebut tetap dituning ulang agar dapat digunakan di jalanan biasa. Dengan ubahan tersebut membuat mobil ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 212 Hp pada 13.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 118 Nm pada 10.500 RPM. Tenaga tersebut nantinya akan disalurkan melalui transmisi manual enam percepatan dengan kopling ganda, kemudian diteruskan sebagai penggerak rodanya. Baca juga Honda Siapkan Mobil Prototype Roadster Bermesin RC213V dan Anak SMK Ubah Vixion Jadi Jeep.

Top