Tim Movistar Yamaha MotoGP Dihadiahi Mobil Abarth

3 Mobil Abart Dipersembahkan untuk Tim Movistar Yamaha MotoGP – Demi mempererat hubungan kerjasama, salah satu sponsor besar Movistar Yamaha MotoGP (MYM) musim ini yakni Abarth memberikan hadiah tiga unit mobilnya. Ketiga mobil tersebut adalah model Abarth 695 Biposto yang memiliki livery khusus Yamaha Factory Racing Edition. Dua diantaranya merupakan hadiah untuk pembalap Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Movistar Yamaha MotoGP Dihadiahi Mobil Abarth

Berdasarkan informasi yang ada, perusahaan mobil yang memiliki logo kalajengking tersebut resmi menyerahkan tiga unit mobil Abarth yang berukuran kompak. Ketiganya diserahkan oleh Paolo Gagliardo, Head Operations Abarth, kepada Lin Jarvis, CEO Yamaha Factory Racing, di Turin pada akhir pekan lalu.

“Sebuah kehormatan bagi kami menerima tiga mobil Abarth Yamaha Factory Racing. Kami yakin pembalap dan tim kami akan menyukai mengendarai mobil yang  luar biasa ini di lintasan balap untuk pertama kalinya,” ujar Lin Jarvis.

Sekedar informasi, Abart 695 Biposto merupakan mobil kompak yang mengusung mesin T-Jet dengan kapasitas mesin 1,4 liter. Mesin tersebut diklaim dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 190 HP, yang tergolong cukup besar untuk ukuran mobil kompak. Dengan performa tersebut mobil kompak besutan Abarth itu mampu berakselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam hanya dengan tempo 5,9 detik saja.

Tiga unit mobil Abart, model 695 Biposto yang diserahkan memang merupakan edisi khusus yang mengusung corak warna khas motor balap Yamaha Factory yang memiliki paduan biru tua dan putih. Namun dari ketiganya memiliki beberapa perbedaan, yang mana tambahan corak silver untuk bos Factory Yamaha yakni Lin Jarvis, kuning untuk Valentino Rossi dan Merah untuk Jorge Lorenzo.

Jalinan kerjasama Abarth dengan Yamaha yang dimulai dari tahun 2015 saat ini telah memasuki tahun kedua. Kerjasama ini pun sebenarnya bukan merupakan hal yang baru, sebab Abarth sendiri merupakan perusahaan mobil asal Italia yang menghasilkan berbagai macam mobil balap yang mana perusahaan tersebut merupakan bagian dari Fiat Group. Sedangkan Fiat Group sendiri merupakan sponsor utama Yamaha Factory Racing selama beberapa musim yang lalu di ajang balap MotoGP. Baca juga Bentley Gusur Mercedes-Benz Lewat Bentayga dan All New Mitsubishi Triton Hadir di Surabaya.

Top