Lamborghini Rilis Foto Resmi Huracan Spyder

Lamborghini Ungkap Foto Resmi Huracan Spyder Generasi Baru – Lamborghini akhirnya mengungkap foto resmi super car Huracan Spyder versi terbaru setelah sebelumnya pabrikan asal Italia itu meluncurkan teaser pada pekan lalu. Foto resmi dari Huracan Spyder itu pertama kali diperkenalkan untuk umum pada ajang Frankfurt Motor Show yang berlangsung di kota Frankfurt, Jerman.

lamborghini-ungkap-foto-resmi-huracan-spyder-generasi-baru

Seperti dilansir oleh Worldcarfans pada Selasa (15/9), super car Lamborghini Huracan Spyder menggunakan basis desain coupe dengan atap terbuat dari material logam yang bisa dibuka tutup. Atap pada Huracan Spyder bisa membuka-tutup dalam waktu 17 detik saja.

Inovasi baru yang diterapkan oleh Lamborghini pada Huracan Spyder adalah penambahan tombol di bagian tengah dashboard yang berfungsi untuk membuka dan menutup jendela bagian belakang. Selain itu, Lamborghini pun juga menerapkan desain kaca depan baru yang diklaim bisa mengurangi turbulensi saat atap dibuka.

Lamborhini juga menambahkan dua sirip pada bodi Huracan Spyder yang berfungsi untuk mengoptimalkan saluran udara melalui bagian mesin yang tertutup oleh kap yang memiliki celah.

Advertisement

Super car Lamborghini Huracan Spyder sendiri memiliki bobot seberat 1.542 kg. Seri Huracan Spyder menggunakan mesin V10 naturally aspirated yang memiliki kapasitas 5.2 liter. Tenaga yang mampu dihasilkan oleh mesin tersebut adalah sebesar 601 Tk dengan torsi mencapai 560 Nm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin itu mampu membuat Huracan Spyder berlari dengan kecepatan maksimal 324 km/jam.

Karena memiliki power dan speed yang sangat tinggi, konsumsi bahan bakar Lamborghini Huracan Spyder pun juga cukup boros. Konsumsi bahan bakar mobil lansiran Lamborghini ini bisa mencapai 12,3 liter per 100 km.

Fitur lain yang juga dimiliki oleh Huracan Spyder adalah rem karbon kramik standar, lampu LED, velg 20 inci Giano, serta ada penambahan layar TFT 12,3 inci sebagai pusat hiburan di dalam kabin kemudinya. Kabarnya, Lamborghini akan mulai menjual seri Huracan Spyder versi terbaru ini pada musim semi tahun 2016 mendatang. Banderol harga Lamborghini Huracan Spyder ini diperkirakan sekitar 186,5 euro, atau sekitar Rp 3 miliar. Baca juga Lamborghini HyperVeloce Bakal Segera Dirilis dengan Unit Terbatas dan SUV Mewah Lamborghini Siap Masuk Indonesia.

Top