Bugatti Vision, Super Car untuk Penggila Game Gran Turismo

Bugatti Ciptakan Super Car dengan Konsep Berasal dari Game Gran Turismo – Anda termasuk penggemar game balap Gran Turismo? Jika iya, siap-siaplah untuk menyambut wujud ‘nyata’ dari salah satu mobil yang ada di dalam game balap kondang tersebut.

bugatti-ciptakan-super-car-dengan-konsep-berasal-dari-game-gran-turismo

Gran Tursimo sendiri merupakan game simulator balap yang sangat terkenal. Game tersebut menjadi salah satu game bertema balap yang menjadi favorit para gamer di seluruh dunia. Pada game tersebut dilengkapi pula dengan opsi menggunakan mobil-mobil produksi terkini. Tak jarang, sebuah pabrikan mendesain mobil baru dengan kemampuan balap yang ditujukan untuk penggemar game lansiran Sony Computer Entertainment tersebut.

Salah satu wujud ‘nyata’ dari mobil ala Gran Turismo adalah Bugatti Vision Gran Turismo (GT) Edition lansiran pabrikan asal Perancis, Bugatti. Demi memuaskan para penggemar game Gran Turismo, Bugatti berusaha mendesain mobil konsep itu agar semirip mungkin dengan yang ada di dalam game.

Advertisement

Seperti dilansir oleh Worldcarfans pada Selasa (15/9), konsep Bugatti Vision GT terinspirasi dari kesuksesannya di ajang balap Le Mans pada dekade 1920-an dan 1930-an. Para insinyur Bugatti menyatakan bahwa konsep Vision GT bisa digeber hingga kecepatan lebih dari 400 km/jam di trek Sirkuit Le Mans.

“Bugatti Vision Gran Turismo menjadi langkah lanjut kesuksesan Bugatti Veyron yang akan berujung pada peluncuran super car Bugatti berikutnya dalam waktu dekat. Proyek ini menampilkan bahasa desain terbaru dari Bugatti yang telah kami kembangkan untuk merayakan babak baru dari sejarah perusahaan ini,” jelas Wolfgang Durheimer, President of Bugatti Automobiles S. A. S.

Konsep Buhatti Vision GT memang kental dengan gaya futuristik yang sedang dipersiapkan pabrikan asal Molsheim, Perancis itu. Desain fascia Bugatti VGT mengadopsi milik Veyron yang begitu khas. Namun, Bugatti menambahkan kesan lebih agresif pada Vision GT. Bagian lampu utama pada Bugatti VGT mengaplikasikan teknologi LED sebanyak delapan buah.

Sementara itu, pada bagian kursi Bugatti VGT hadir dengan pilihan kulit atau suede sebagai pelapis. Ada juga layar LCD yang menampilkan tampilan display dari tiga kamera yang terpasang di bagian eksterior.

Meski sudah hadir dalam wujud konsep, namun Bugatti belum memastikan apakah Vision Gran Turismo Edition ini akan segera diproduksi untuk massal dalam waktu dekat. Baca juga Lamborghini Ungkap Foto Resmi Huracan Spyder Generasi Baru dan Frankfurt Motor Show Hadirkan Porsche 911 Teranyar.

Top