Kawasaki Racing Line, Tempat Ngebut yang Sebenarnya

Kawasaki Dealers Community Gelar Safety and Defensive Riding di Sirkuit Sentul – Kawasaki Dealers Community (KDC) akan menggelar acara safety and defensive riding bersama Kawasaki Riders di Sentul International Circuit pada Selasa, 22 September 2015 mendatang. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan edukasi kepada komunitas motor Kawasaki agar lebih mengutamakan keselamatan pengendara, motornya, dan juga orang lain.

kawasaki-dealers-community,gelar-safety-and-defensive-riding-di-sirkuit-sentul

KDC sendiri merupakan sebuah komunitas yang beranggotakan pemilik dan jajaran manajemen dealer-dealer Kawasaki. Tak hanya KDC saja, acara yang bertajuk ‘Kawasaki Racing Line’ tersebut juga terbuka untuk komunitas dan seluruh pengguna motor Kawasaki tipe apa pun.

“KDC ingin memberikan latihan safety dan defensive riding kepada pengguna/rider motor Kawasaki. Devensive riding maksudnya peserta akan diajarkan bagaimana menguasai kendaraan saat berkendara normal dan saat terjadi kecelakaan, sehingga tidak mengalami cedera yang parah,” ujar Wakil Ketua Umum KDC, Agustinus Priyatna.

Selain ingin memberikan edukasi mengenai cara berkendara yang aman, acara Kawasaki Racing Line juga bertujuan untuk lebih memahami secara maksimal tentang keunggulan motor Kawasaki yang dimiliki oleh pengendaranya. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengapresiasi dan mengkolaborasikan kemampuan berkendara para rider Kawasaki dengan kapasitas keunggulan motor di sirkuit, bukan di jalan umum yang bisa membahayakan diri sendiri serta pengguna jalan lain.

“Artinya jika ingin memacu adrenalin dan kemampuan berkendara, lakukanlah di sirkuit dengan safe riding, karena sirkuit adalah tempat yang tepat buat racing. Jangan di jalan umum, karena ada speed limit-nya sedangkan di sirkuit no speed limit,” umbuh Reza Pahlevi, Humas KDC.

Event ini akan dilakukan secara rutin agar bisa memberikan kontribusi positif bagi para pengguna Kawasaki. Safety anda defensive riding sendiri memang sedang giat dikampanyekan oleh Kawasaki dengan tujuan mengurangi resiko kecelakaan akibat gaya berkendara yang agresif dan tidak memperhatikan standar keamanan.

Selain gelaran Kawasaki Racing Line, sebelumnya Kawasaki Indonesia juga memiliki ajang Kawasaki Racing Academy yang bertujuan untuk menjaring pembalap-pembalap muda berbakat di Tanah Air. Mereka akan ditempa agar memiliki kemampuannya terus meningkat. Baca juga Motor kelas 125-150 cc Menjadi Paling Digemari di Indonesia dan Ducati Monster Telah Menampakkan Diri dengan Gagah.

Top