Kia Sportage Resmi Diluncurkan di Frankfurt Motor Show

Kia Sportage Resmi Meluncur – Setelah cukup lama menutup-nutupi tabir sang mobil SUV andalan yang misterius. Akhirnya pada ajang pameran otomotif ternama di Jerman saat ini yakni Frankfurt Motor Show, Kia resmi memperkenalkan revolosi Kia Sportage terbaru mereka.

Kia Sportage Resmi Diluncurkan di Frankfurt Motor Show

Mobil SUV andalan pabrikan mobil ternama asal Korea Selatan tersebut pun lahir sebagai SUV medium-compact yang makin gagah dan modern. Bahkan model Sportage teranyar tersebut tidak hanya menampilkan tampang yang tegas dan gagah saja, namun Kia juga menyertakan kualitas terbaik dengan teknologi dan efisiensi yang bisa diandalkan. Sehingga dengan kondisi tersebut, mobil Kia ini dapat diharapkan sebagai mobil SUV masa kini.

Meskipun pada tampilan desain keseluruhannya terlihat makin tinggi, apalagi dilihat dari depan. Namun dengan mempertahankan karakter grill khas mobil Kia yakni Tiger Nose membuat Kia Sportage teranyar ini tetap terlihat elegan, modern, tangguh dan gagah. Dengan menyematkan desain lampu facelfit yang menggunakan jenis Halogen dan LED, serta pada lampu foglampnya menggunakan lampu jenis LED membuat mobil SUV ini semakin terasa kesan modern.

Perubahan pun juga terjadi pada desain bagian belakangnya yang mana kali ini fascia depan dari Kia Sportage ini terlihat lebih elegan dari sebelumnya yang nampak begitu sporty. Hal tersebut dikarenakan bentuknya yang lebih cenderung menggelembung. Namun dengan adanya rearspoiler, desain lampu yang modern serta bumper belakang yang berukuran sedang tetap memberikan nuansa sporty, meskipun tidak terlalu kuat.

Untuk bagian interiornya sendiri juga serupa dengan tampilan eksteriornya, yang mana pada bagian kabin Kia Sportage generasi keempat ini telah disematkan dengan ubahan interior yang begitu signifikan. Dengan ubahan yang terlihat sedikit lebih kaku dan elegan, namun hal tersebut ternyata berorientasi dalam kemudahan pengoperasian berbagai fitur maupun teknologi yang ada di dalam kabin. Meskipun begitu untuk hal kenyamanan mobil Kia teranyar ini masih dapat dirasakan karena memanfaatkan material bahan yang berkualitas.

Sedangkan untuk mesinnya sendiri, diinformasikan bahwa untuk wilayah Eropa tersedia dengan mesin diesl 1,6 liter dengan turbo direct-injection yang mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 175 Hp dengan torsi mencapai 264,3 Nm. Mesin tersebut nantinya akan disalurkan melalui transmisi baru dengan kopling ganda yang terdiri dari 7 percepatan. Baca juga Toyota C-HR Selangkah Menuju Produksi dan Bugatti Ciptakan Super Car dengan Konsep Berasal dari Game Gran Turismo.

Top