Ini Dia! Motor Adventure Berwajah Klasik

New Royal Enfield Himalayan, Wajah Klasik Untuk Tampilan Adventure – Periode menuju akhir tahun dan hendak menyambut awal tahun memang menjadi momen penting bagi perusahaan otomotif dunia untuk memamerkan aneka model-model terbarunya untuk tahun 2016 mendatang.

new-royal-enfield-himalayan-wajah-klasik-untuk-tampilan-adventure

Pabrik Royal Enfield telah membocorkan foto-foto yang diambil dari dalam lokasi pabrik pada saat proses produksi motor terbaru mereka. Royal Enfield tidak tanggung-tanggung lagi menunjukkan secara gamblang foto motor adventure produknya yang diambil pada saat berada pada jalur produksi di pabrik India.

Meskipun berada dalam jalur produksi, namun wajah dari New Himalayan terlihat sangat jelas. Seperti yang dirangkum oleh Visordown yang menyatakan wujudnya terlihat seperti menggunakan frame dari model Continental GT namun telah mengalami perubahan secara besar-besaran.

Motor ini memang didesain untuk jenis motor adventure masa depan dengan bercirikan ground clearance tinggi serta ban tapak kasar. Tetapi tetap seperti produk Royal Enfield sebelum-sebelumnya yang tetap mengusung wajah klasik dan legendaris.

Pada segi perangkat dapurnya, motor ini dikabarkan mengusung mesin 410 cc, dengan silinder tunggal yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 30 daya kuda. Mesin tersebut lebih menggunakan camshaff daripada pushrod yang sanggup berpacu hingga 7.000 rpm.

New Himalayan ini dikabarkan akan menjadi motor pertama besutan dari pabrik motor asal India yang telah mengusung mesin 410 cc terbaru. Motor adventure terbaru ini memiliki bentuk mesin yang tidak terlalu gemuk serta bentuknya lebih sederhana dan memiliki kemampuan off-road.

Seperti yang disinggung di atas, mengenai frame dari Continental GT Royal Enfield Himalayan ini mengadopsi bagian lampu depan, tangki bahan bakar, dan cluster instrument.

New Himalayan ini sendiri merupakan platform generasi terbaru dari Royal Enfield yang dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan produksi hingga 150.000 unit per tahunnya. Namun, untuk informasi harga secara resmi, sejauh ini belum ada yang menyinggung informasi mengenai hal tersebut.

Motor bergaya adventure dengan wajah klasik ini diperkirakan akan menari perhatian publik di pasaran otomotif dunia. Akankah motor ini juga dipasarkan di Indonesia? Baca juga Motor kelas 125-150 cc Menjadi Paling Digemari di Indonesia dan All New Vulcan 900 Classic, Meluncur Bulan Depan

Top