Land Rover Ciptakan Defender Murah yang Tak Bermesin

Land Rover Ciptakan Defender Tak Bermesin – Land Rover Defender adalah salah satu mobil sport utility vehicle (SUV) yang dikenal paling ikonik. SUV ini selain memiliki bentuk yang gagah dan kental dengan aura maskulin, ternyata juga merupakan SUV legendaris di Inggris. Land Rover Defender dikenal sangat tangguh dalam melibas medan off-road, bahkan medan sulit yang tak bisa dilewati oleh SUV sejenisnya.

Land Rover Ciptakan Defender Murah yang Tak Bemesin

Kini Land Rover akan mengeluarkan seri terbaru dari Defender tapi dengan harga yang murah yaitu hanya 10 ribu pounds atau setara dengan Rp 222 jutaan saja. Tentunya harga ini sangat murah, namun tunggu dulu jangan berharap lebih. Karena mobil unik ini tidak memiliki mesin. Lantas bagaimana sistem penggerak rodanya? Mobil unik lansiran Land Rover ini hanya mengandalkan pedal untuk sistem penggeraknya. Tak heran karena nama yang disematkan untuk mobil unik ini mobil pedal Defender.

Segmentasi dari mobil pedal ini juga bukan pria dewasa yang gemar petualang sebagaimana segmentasi Land Rover Defender, tapi mobil ini ditujukan untuk anak-anak yang sangat menyukai mobil Defender. Meskipun dibekali dengan pedal layaknya sepeda, namun Land Rover mengungkapkan bahwa mobil ini akan sangat ringan kayuhannya karena sudah ditanamkan penggerak dengan model batang silinder.

Kerennya, mobil ini juga dapat berjalan mundur dengan cara mengayuhnya secara berlawanan. Tak kalah menarik, mobil ini juga menggunakan roda off road seperti Land Rover Defender sungguhan.

Bagian dashboard-pun juga didesain dengan sedemikian rupa lewat fitur-fitur layaknya mobil seperti odometer dan klakson. Material kulit jok? Jangan tanya lagi, dijamin mewah layaknya Land Rover Defender sungguhan.

Ternyata produksi mobil pedal dari Land Rover tersebut memiliki arti penting. Pembuatan Defender pedal ini merupakan bagian dari penghormatan untuk kendaraan paling legendaris di Inggris yang pernah diciptakan yaitu Land Rover Defender. Defender pedal ini dibuat di Inggris dan merupakan versi eksklusif serta dalam pembuatannya dipastikan sesuai dengan karaketristik Land Rover Defender yang asli.

Land Rover Defender dikabarkan sempat akan disuntik mati dan dipensiunkan karena tidak memenuhi syarat keamanan dan standar emisi di negara Amerika Serikat dan lainnya. Namun akhirnya Land Rover urung untuk mempensiunkan mobil SUV favorit warga Inggris tersebut, lantaran masih tingginya permintaan konsumen terhadap Land Rover Defender. Baca juga Transparent Trailer Hilangkan Trailer di Belakang Mobil dan Tipe Terbaru Land Rover Defender Akan Dirilis 2018.

 

Top