Mobil Asli Batman Dijual dengan Harga Fantastis

Mobil Asli Batman Dijual dengan Harga Fantastis – Penggemar film Batman di dunia beberapa waktu lalu mendapatkan kesempatan langka. Mobil bersejarah dalam generasi franchise Batman yang diberi nama Batmobile siap dilelang.

Mobil Asli Batman Dijual dengan Harga Fantastis

Mobil itu pernah digunakan oleh pemeran Batman pada tahun 1966 yaitu Adam West. Dan kini setelah hampir lima dekade Batmobile bersejarah itu akan dijual. Batmobile tersebut akan dijual di Barret-Jackson Collection Showroom di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat. Sebelumnya diharapkan Batmobile dapat dijual dengan harga US$ 4,5 juta atau setara dengan Rp 64 Miliar.

Batmobile yang satu ini memang yang paling terkenal dan paling populer di kalangan pecinta film Batman. Batmobile inilah yang pertama kali muncul sebagai kendaraan sang super hero dengan kemunculan pertama kali di televisi pada tanggal 12 Januari 1966. Batmobile tersebut diproduksi oleh Lincoln Futura dengan menampilkan desain yang unik, dan memiliki atap terbuka pada mobil serta jendela bergelombang. Batmobile ini juga sudah dilengkapi dengan sejumlah senjata termasuk roket dan cairan oli.

Tidak sampai disitu, mobil karya modifikator negeri paman Sam, George Barris, ini juga dibuat dengan beberapa fitur andalan khas Batman di serial komiknya, yaitu seperti Batphone, Bat-Ray Projector dan sistem penggelembungan ban dengan cara otomatis. George Barris yang mengaku pecinta Batman ini mendesain Batmobile dengan inspirasi binatang kelelawar yang merupakan lambang dari identitas Batman.

separator

Barris mengaku hanya butuh waktu tiga minggu untuk merancang Batmobile tersebut hingga seperti  saat ini dengan biaya yang mencapai US$ 15 ribu atau setara dengan Rp 217 jutaan.

Namun untuk yang berminat dengan Batmobile bersejarah ini akan kecewa, lantaran Batmobile ciptaan Barris tersebut sudah laku setelah dipajang dan dilelang di acara koleksi mobil Barret-Jackson, Arizona, Amerika Serikat beberapa bulan lalu kepada seorang penawar dengan harga US$ 4,2 juta, atau setara dengan Rp 40 miliar. Harga yang cukup fantastis, dan tentunya hanya kaum konglomerat yang benar-benar mencintai Batman yang sanggup membayar nominal sebesar itu.

Apakah anda tertarik? Baca juga Bugatti Ciptakan Super Car dengan Konsep Berasal dari Game Gran Turismo dan Penampakan Nyata Project 2&4.

 

 

 

Top