Google: Kami Bukan Pabrikan Mobil Otonomos!

Google Tegaskan, Bahwa Dirinya Bukan Pabrikan Mobil Otonomos – Setelah beredar isu-isu publik mengenai pabrikan mobil otonomos yang diprakarsai oleh Google Inc, akhirnya baru-baru ini Goolge Inc menegaskan bahwa dirinya tidak akan pernah menjadi pabrik mobil otonomos. Klarifikasi ini diungkapkan secara langsung oleh Managing Director Google untuk Jerman, Australia, dan Swiss, Tutur Philipp Justus.

google-tegaskan-bahwa-dirinya-bukan-pabrikan-mobil-otonomos

Pasalnya, Justus juga telah menyatakan bahwa perusahaan saat ini hanya berfokus pada pembangunan kemitraan bersama industri otomotif tradisional saja. Jadi untuk pabrikan mobil Otonomos tersebut, Google menyatakan angkat tangan.

“Google tidak berniat menjadi pabrikan mobil,” ujar Justus seperti kutipan dari otomotif.liputan6 yang dirangkum melalui halaman Reuters, Rabu (16/09/2015). Justun juga mengakui bahwa untuk menciptakan sebuah perusahaan tersebut mereka tidak bisa melakukannya sendirian.

Kemitraan yang dibangunnya bersama industri otomotif tradisional tersebut dilakukan dalam rangka pembuatan mobil Otonomos atau mobil tanpa pengemudi. Proyek tersebut pertama kali dibangun pada tahun 2009 yang memiliki tujuan untuk merevolusikan industri mobil.

Menurut pandangan dari Google sendiri, kelahiran mobil Otonomos tersebut merupakan salah satu bisnis yang sangat potensial dan relevan untuk masa depan industri otomotif dunia. Menurut pihaknya, cepat atau lambat nantinya industri otomotif juga akan bergerak menuju kearah sana untuk membangun sebuah teknologi otomotif terbaru.

Dengan terciptanya mobil Otonomos tersebut pastinya akan membuat pengemudi menjadi lebih nyaman dan santai karena mobil akan berjalan sendiri tanpa dikemudikan.

Kecanggihan dunia teknologi memang berkembang begitu pesatnya hingga piranti otomotifpun kini memungkinkan untuk hanya memanfaatkan perangkat yang ada tanpa melibatkan manusia dalam proses operasinya.

Sebagai pengetahuan, sejauh ini ternyata Google Inc telah merilis beberapa jenis mobil Otonomos. Bahkan seperti yang tertulis pada halaman The Guardian, mereka telah memiliki anak perusahaan yang diberi nama Google Auto serta telah memproduksi mobil milik Lexus.

Ternyata selain di dunia teknologi Google Inc bergelut, kini dunia otomotif juga telah menjadi sasaran pengembangan yang dilakukan olehnya. Perusahaan pengembang paling ternama di dunia kini telah merambahi dunia otomotif, bayangkan saja untuk beberapa puluh tahun kedepan nampaknya segala sesuatunya memang akan menjadi lebih praktis dan efisien.  Baca juga Mobil Asli Batman Dijual dengan Harga Fantastis dan Kia Sportage Resmi Meluncur 

Top