Baru Mengaspal Sebulan, Sonic 150R Bakal Diekspor ke Filipina

PT AHM Berencana Mengekspor Honda Sonic 150R ke Negara-negara ASEAN – Sambutan pecinta otomotif Indonesia terhadap kehadiran Honda Sonic 150R ternyata melebihi ekspekstasi. Setidaknya begitulah yang bisa ditangkap oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai pemegang merek dagang motor Honda di Indonesia.

pt-ahm-berencana-mengekspor-honda-sonic-150r-ke-negara-negara-asean

Kemunculan motor bergaya ayam jago atau ‘ayago’ Honda Sonic 150R memang mendapat sambutan hangat dari konsumen di Indonesia. Sambutan yang cukup positif ini menimbulkan kabar bahwa Sonic 150R akan diekspor ke negara-negara di kawasan ASEAN.

Melalui informasi yang Mas Sena dapatkan dari sumber internal supplier komponen yang digunakan oleh PT AHM, menyebutkan bahwa New Honda Sonic 150R bakalan diekspor ke Filipina. Rencana tersebut, kabarnya, akan dimulai pada tanggal 21 September 2015 mendatang.

“Ekspor ke Filipina itu bentuknya utuh,” ujar sumber tersebut.

Lebih lanjut, sumber itu juga menyebutkan bahwa Honda Sonic 150R juga akan diekspor ke negara-negara ASEAN lainnya, seperti Vietnam dan Malaysia. Namun, sedikit berbeda dengan ekspor utuh ke Filipina, ekspor ke Vietnam dan juga Malaysia berupa engine assy dan juga frame part.

Sehubungan dengan kabar ini, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor, Margono Tanuwijaya, menyatakan bahwa pihak AHM masih mempelajari kemungkinan-kemungkinan tersebut.

“Mengenai hal ini, kami masih mempelajari feasibility-nya. Saya belum bisa memberikan konfirmasinya karena masih kita pelajari,” ujarnya pada Rabu (16/9).

Meski begitu, ia tidak menampik bahwa Honda Sonic 150R memang memiliki kemungkinan besar akan diekspor ke Filipina.

“Karena masih dipelajari, jadi kemungkinan tetap ada,” pungkasnya.

Honda Sonic 150R sendiri memang mendapat sambutan yang meriah saat diluncurkan pada bulan Agustus 2015 yang lalu. Mengusung mesin DOHC 150cc PGM-FI, Sonic 150R menjadi ‘lawan’ yang pas bagi Suzuki Satria F di kelas bebek sport 150cc.

Advertisement

Selain Honda Sonic 150R, PT AHM pun juga merilis Honda CB150R StreetFire versi facelift yang akan bertarung di kelas sport pemula 150cc. Terakhir, Honda juga punya ‘mainan’ baru, yaitu Honda CB150F yang akan segera meluncur di India. Baca juga Penjualan Honda Sonic Tempel Suzuki Satria FU dan Honda CB190R Street Fighter Generasi Penerus Tiger.

Top