Yamaha MT-15 Tertangkap Kamera, Meluncur Tahun Depan?

Uji Coba Yamaha MT-15 Tertangkap Kamera Spyshot – Belum selesai euforia mengenai Yamaha MT-25 dan juga MT-03, baru-baru ini Yamaha kedapatan tengah menguji coba satu spesies baru lagi dari keluarga Yamaha MT Series. Sosok motor baru lansiran pabrikan Garpu Tala itu adalah Yamaha MT-15.

uji-coba-yamaha-mt-15-tertangkap-kamera-spyshot

Berdasarkan jepretan kamera spyshot Thaispyshot.com yang dirilis pada Rabu (16/9), sosok yang diduga kuat adalah motor baru Yamaha MT-15 itu tengah diuji coba oleh salah seorang rider di jalanan di Thailand. Motor tersebut masih diselimuti stiker kamuflase berwarna gelap di sekujur tubuhnya. Namun dari sosoknya, jelas terlihat konsep naked sport bike ala Yamaha MT-25.

Advertisement

Diketahui, Yamaha mendaftarkan motor baru dengan kode Yamaha BG7. Jika dilihat secara lebih teliti, konsep Yamaha MT-15 ini serupa dengan saudaranya yang full fairing, Yamaha YZF-R15. Hal ini pun semakin menguatkan dugaan bahwa Yamaha MT-15 merupakan versi naked dari Yamaha R15.

Dugaan bahwa Yamaha MT-15 merupakan versi naked dari R15 pun semakin kuat jika kita melihat bagian lampu sein yang sangat mirip dengan Yamaha New V-ixion serta knalpot yang terlihat sama seperti Yamaha YZF-R15. Ubahan yang paling menarik perhatian ada dari sektor suspensi depan, dimana motor ini sudah menggunakan sokbreker up-side down. Pada bagian roda tetap tampil kekar dengan penggunaan pelek lebar dengan desain yang mirip dengan MT-25, palang 5 namun bercabang.

Pada bagian buritan, konsep Yamaha MT-15 menggunakan jenis half fairing seperti kawasaki Z250, tidak full naked seperti halnya Yamaha V-ixion atau Yamaha MT-25. Selain itu, bagian ‘buntut’ dari MT-15 juga mengadaptasi desain lampu belakang baru dan berbeda dari punya R15. Namun pada bagian swing arm dan juga spatbor kolong masih terlihat sama dengan R15.

Untuk sektor mesin, Yamaha MT-15 memiliki kapasitas mesin 150 cc. Kabar yang beredar, MT-15 akan mengusung mesin tipe DOHC. Namun kabar tersebut masih diragukan kebenarannya.

Seperti dikutip dari laman Motorbeam, spesies baru dari keluarga Yamaha Master of Torque (MT) ini diperkirakan akan dirilis pada semester dua tahun 2016 mendatang. Namun Yamaha sendiri belum menentukan tempat launchingnya, apakah Thailand, Indonesia, atau India. So, kita tunggu saja! Baca juga Yamaha Siapkan Motor Sport 600 cc Guna Menyaingi Honda CBR650F dan Motor Sport Terbaru Honda Cocok untuk Postur 164 cm.

Top