Navara Versi Eropa Debut di Frankfurt Motor Show 2015

Nissan Navara Versi Eropa Lakukan Debut di Frankfurt Motor Show 2015 – Nissan Motor Company akhirnya merilis All New Navara versi Eropa di ajang Frankfurt Motor Show 2015. Kendaraan pikap andalan Nissan itu mengusung pembaruan di bagian eksterior serta interior. Canggihnya lagi, Nissan memberikan sentuhan teknologi NASA pada generasi baru Navara yang diracik khusus untuk pasar Eropa tersebut.

nissan-navara-versi-eropa-lakukan-debut-di-frankfurt-motor-show-2015

Seperti dilansir oleh Indianautoblog pada Rabu (16/9), Nissan menyebut bahwa Navara versi Eropa ini memiliki desain dan juga spesifikasi yang sudah sesuai dengan standar mobil Eropa.

“Gaya desain pikap ini lebih tegas dan sporty,” tulis Nissan dalam keterangan pers resminya.

Fascia depan Navara Euro Version memiliki konsep desain grill berbentuk ‘V-shape’ yang dipadukan dengan lampu proyektor DRL yang berbentuk seperti bumerang. Sementara itu, desain lampu kabut atau fog lamp menggunakan tambahan bingkai yang dilapisi krom.

Masuk ke bagian interior, Nissan pun mendesain ulang tata ruang kabin New Navara. Tampilan dashboard mobil pikap ini didesain ulang serta diimbuhi sejumlah peranti berteknologi baru, antara lain perangkat pengontrol dual zone, peranti hiburan dengan layar sentuh baru, dan lain-lain.

Nissan membekali Navara versi Eropa dengan mesin diesel berkapasitas 2300 cc. Mesin yang digunakan merupakan jenis mesin DCI twin-turbo yang mampu menyemburkan tenaga hingga 158,2 bhp dan 187,7 bhp. Untuk menyalurkan tenaganya, Nissan menggunakan transmisi manual enam percepatan. Selain itu, Nissan Navara versi Eropa juga tersedia dalam pilihan tipe tujuh percepatan manual.

Nissan mengklaim bahwa generasi baru Navara memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit, mencapai 24 persen. Selain itu, Nissan Navara juga memiliki varian sistem penggerak dua roda (two wheel-drive) dan penggerak empat roda (four wheel-drive). Sederet fitur baru pun diberikan pada mobil pikap terbaru ini, antara lain Around View Monitor dan Forward Emergency Braking (FEB), Cruise Control, Hill Start Assist (HSA), Hill Descent Control (HDC). Tak lupa, Nissan pun menambahkan sensor parkir, keyless entry, dan juga kamera belakang pada Navara versi Eropa. Baca juga Google Tegaskan, Bahwa Dirinya Bukan Pabrikan Mobil Otonomos dan Kia Sportage Resmi Meluncur.

Top