Ini Dia Daftar Motor Matic Produksi Indonesia yang Sudah Diekspor ke Luar Negeri

Matic Produksi Indonesia yang Sudah Diekspor ke Luar Negeri – Muncul kabar mengenai Honda Sonic 150 R yang direncanakan akan diekspor ke negara Filipina serta dua negara ASEAN lainnya. Sebenarnya hal tersebut bukanlah hal baru, mengingat sebelumnya Indonesia sudah dikenal sebagai basis produksi motor di Asia Tenggara. Hasilnya, beberapa motor yang diproduksi di Indonesia sebagian ada yang sudah diekspor ke luar negeri, bahkan tak hanya negara di Benua Asia, market ekspor tersebut sampai ke negara-negara yang ada di Benua Eropa.

Daftar Motor Matic Produksi Indonesia yang Sudah Diekspor ke Luar Negeri

Mulai dari jenis motor sport sampai motor matic, sebagian sudah dikirim ke luar Indonesia. Meskipun masih didominasi motor bersegmen matic. Nah, apa saja motor produksi indonesia yang sudah diekspor hingga ke mancanegara? Berikut Mas Sena berikan daftarnya.

  1. Honda

Sebelum Honda Sonic 150R dikirim ke luar negeri, ada varian matic yang sudah lebih dulu menancapkan kukunya di pasar otomotif luar negeri. Apa varian matic Honda yang sudah dilemparkan ke pasar otomotif luar negeri? All New Honda Beat ESP jawabannya. Bahkan motor matic terlaris di Indonesia ini sudah diekspor ke negara ASEAN seperti Filipina, Malaysia, dan Vietnam. Tak main-main, jumlah unit All New Honda Beat ESP yang akan diserap pasar ASEAN berjumlah tak kurang dari 30 ribu unit. Berkat permintaan pasar untuk All New Honda Beat ESP yang cukup tinggi, akhirnya PT AHM juga akan menyusul mengirimkan motor ayago terbarunya yaitu Honda Sonic 150R ke Filipina, Malaysia, dan Vietnam.

  1. Yamaha

Pemimpin pasar otomotif di Indonesia khususnya di segmen motor sport lewat Yamaha Vixion ini juga tak mau kalah dengan Honda. Yamaha juga mengirimkan wakilnya di segmen motor matik yaitu New Yamaha Mio M3 125 Blue Core. Motor yang dirakit di Pulo Gadung ini diproduksi tak hanya untuk pasar Indonesia saja, namun dari total produksi sebanyak 860 ribu unit, 10 persennya akan dilempar ke luar negeri. Adapun negara yang menjadi tujuan ekspor New Yamaha Mio M3 125 Blue Core adalah negara ASEAN seperti Myanmar, Laos dan Kamboja.

  1. Suzuki

Suzuki sebenarnya juga tak kalah hebat dengan dua produsen lainnya. Meskipun terlihat adem-ayem di pasar otomotif nasional, namun Suzuki juga turut menyumbang ekspor matik ke luar negeri lewat varian skutiknya yaitu Suzuki Address. Tak hanya di negara Asia, Suzuki juga mengirim Address ke 20 negara. Dalam line produksinya, Suzuki telah menetapkan tujuan pasar dari Address akan disiapkan untuk 20 negara, meliputi sebagian negara di eropa, Jepang, Australia dan tentunya ASEAN yang merupakan potensi pasar paling menguntungkan.

Baca juga PT AHM Berencana Mengekspor Honda Sonic 150R ke Negara-negara ASEAN dan Yamaha NMAX Laku Keras di Eropa.

Top