F1 Singapura Terancam Ditunda Karena Asap dari Indonesia

GP Singapura Terancam Ditunda Akibat Asap – Pembakaran hutan yang terjadi di beberapa titik pada pulau Sumatera dan Kalimantan yang menghasilkan kepulan asap tebal dan cukup pekat tidak hanya merugikan bagi Indonesia saja. Namun juga merugikan negara tetangga, salah satunya adalah Singapura yang mendapatkan kiriman asap pembakaran hutan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Pasalnya asap tersebut dapat memperburuk kualitas udara dan jarak pandangan yang ada. Akibatnya hal tersebut mempengaruhi penyelenggaraan ajang balap Formula One (F1) pada GrandPrix Singapura yang awalnya dijadwalkan mulai 18 sampai 20 September 2015 dapat terancam batal.

F1 Singapura Terancam Ditunda Karena Indonesia

Meski begitu penyelenggara GP Singapura akan selalu memperhatikan kualitas udara dan tetap menunggu situasi terbaru. Apabila pada hari esok asap yang menyelimuti negara tersebut makin parah, khususnya pada sirkuit Marina Bay Street yang dijadikan sebagai lintasan balap F1. Maka tentu saja balapan akan direkomendasikan untuk ditunda. Namun apabila tidak dan makin membaik maka ajang balap F1 akan tetap dilaksanakan.

Pihak panitia penyelenggara F1 pada GP Singapura sendiri tidak memiliki rencana untuk mengubah jadwal penyelenggaraan.

“Berdasarkan tingkat indeks standard pencemaran (psi), tidak ada rencana mengubah program perlombaan dan hiburan yang telah dipublikasikan,” pengumuman resmi panitia penyelenggara Formula 1 Grand Prix Singapura dalam situs resminya.

separator

Pihak F1 beserta panitia GP Singapura menyatakan bahwa kondisi asap yang ada di Singapura dapat mudah berubah bukan hanya dari hari ke hari, namun setiap jamnya. Maka dari itu dengan alasan tersebut pihak penyelenggara tetap mengikuti jadwal yang ada. Sebab untuk memprediksi tingkat indeks pencemaran yang dapat mempengaruhi perlombaan balap pada akhir pekan nanti akan cukup sulit.

“Kami akan terus bekerja bersama seluruh pemerintahan terkait untuk menerima ramalan terbaik saat tersedia,” lanjutnya.

Sesuai jadwal seharusnya, apabila tidak ada kendala ajang balap F1 akan dimulai pada hari Jumat (18/9/2015) untuk sesi latihan bebas. Kemudian di hari selanjutnya masih akan dilaksanakan sesi latihan bebas yang dilanjutkan dengan sesi kualifikasi. Sesi balap resmi sendiri akan dilaksanakan pada hari Minggu pukul 20.00 waktu setempat. Baca juga Aston Martin Ingin Kembali ke F1 Bersama Red Bull dan Musim Depan Rio Haryanto Merasa Ada Peluang Tampil di F1.

Top