Nissan Pamerkan Penampakan Crossover Terbaru!

Nissan Hadirkan Wajah Crossover Baru Nissan Gripz Concept– Setelah beberapa waktu lalu jagad maya dihebohkan dan dirundung rasa penasaran tentang adanya penampakan siluet sebuah gambar crossover terbaru dari Nissan, kini terjawab sudah rasa penasaran tersebut. Pasalnya, pada ajang Frankfurt Motor Show 15 September kemarin, Nissan menghadirkan salah satu wajah crossover mirip dengan siluet yang dinampakkan tempo hari.

nissan-hadirkan-wajah-crossover-nissan-gripz-concept

Pada ajang Frankfurt Motor Show tersebut Nissan kembali hadir dengan membawa nuansa yang berbeda dalam rancangan compact crossovernya itu. Tampil menawan dengan desain melekuk tajam serta khas dengan sentuhan futuristik, Nissan Gripz Concept ini merupakan hasil dari tangan kreatif desainer Nissan Eropa dan Jepang.

Nissan juga kembali memberikan inovasi terbaru pada produk mereka dengan menghadirkan konsep Gripz yang mengusung atribut desain sporty serta performa yang handal seperti mobil sport yang disematkan pada bodi mobil jenis crossover tersebut.

Advertisement

Untuk bagian eksterior, Nissan Gripz ini mengadopsi dari mobil rally klasik yang cukup legendaris yaitu Nissan 240Z yang dirancang sedemikian rupa hingga menghasilkan desain yang menarik dengan karakter berciri khas V-motion grille, boomerang headlights dan taillights, floating roofline, butterfly doors ala McLaren P1 serta suicide rear doors ala RX-8 dengan desain C-pillar yang unik.

Pada sentuhan dimensi, konsep Nissan Gripz ini terlahir dengan memiliki bodi yang lebih berotot dibandingkan dengan Nissan Juke. Bodi Nissan Gripz ini diberikan ukuran panjang 4.100mm, lebar 1.890mm, tinggi 1.500mm serta panjang bagian wheelbase mencapai 2.580mm.

Tampilan dari kulit terluar memberikan sentuhan yang mix and match dengan desain spotry yang juga menyeluruh hingga bagian interior. Pada instrumen panel yang pertama dibuat dengan tema ‘Gliding Wing’ yang dibuat minimalis dengan paduan yang selaras dengan lingkar kemudi yang didesain dengan model retro dan didukung dengan inspired bucket seat yang cukup apik.

Sayangnya, belum ada keterangan mengenai detail secara teknis mengenai spesifikasi dari Nissan Gripz concept ini, kecuali keterangan mengenai dapur pacunya yang mengadopsi PureDrive Hybrid. Nissan juga mengklarifikasi bahwa Nissan Gripz ini bukanlah untuk menggantikan Nissan Juke. Baca juga Nissan Navara Versi Eropa Lakukan Debut di Frankfurt Motor Show 2015 dan Frankfurt Motor Show Hadirkan Porsche 911 Teranyar

Top