Si Hijau Mirip Kawasaki Ninja, Siapa Dia?

Sebuah Motor Berdiri Gagah Mirip Kawasaki Ninja – Serupa tapi tak sama, itulah ungkapan yang cocok untuk menyebutkan motor hijau yang terpajang gagah itu. Mengapa? Ya, sebuah motor berwarna hijau tersebut sungguh memancing terkaan awal bahwa ia adalah Kawasaki Ninja, nyatanya terkaan itu sangat keliru.

sebuah-motor-berdiri-gagah-mirip-kawasaki-ninja

Warna hijau yang khas dan juga bodi yang ada benar-benar membuatnya akan terlihat sama dengan Kawasaki Ninja pada pandangan pertama. Meskipun ada kenyataannya motor ini hanyalah hasil dari modifikasi yang proses penggarapannya melibatkan sebagian besar organ dari Kawasaki, termasuk bodi bagian bawah motor ini juga mengadopsi milik Kawasaki ZX636.

Berdasarkan kutipan yang dilansir dari halaman otosia, Kamis (17/09/2015),” Fiber-nya agak ditambahin. Terus di bagian tengahnya dibuat lubang untuk angina. Itu gayanya diambil dari ZX636. Windshield-nya dibikin agak panjang. Sambungan fairingnya dipanjangin sampai hampir menyentuh ban belakang. Jadi biar makin kelihatan GP-nya,” ujar Angga di gerai modifikasinya, ARM, Kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Dia juga menambahkan bahwa “Tipuan mata” telah dimainkan pada bagian wajah. Perhatikan saja untuk headlamp bagian depan telah mengalami perubahan. Lapmu bawaan pabrik yang sebelumnya agak bulat kini diubahnya menjadi lebih sipit.

separator

Ia sama sekali tidak menyisakan sedikitpun bodi aslinya. Benar saja apabila motor ini angat menipu pandangan. Semua bagian telah dimodifikasi total. Hanya menyisakan rangka sama mesin saja.

Benar-benar tak lagi terlihat karakeristik dari motor aslinya, siapakah sebenarnya yang berada di balik si hijau yang gagah ini?

Ternyata motor ini merupakan hasil modifikasi dari Yamaha R15. Menariknya, motor ini merupakan hasil garapan yang dilakukan langsung setelah dikirim dari dealer.

Modifikasi besar-besaran ini dilakukan dengan memakan biaya total Rp 15 juta, yang meliputi pergantian hingga bagian pelek yang diganti dengan merk Exio dan ban yang diganti dengan merk Batlax. Untuk warna pelek telah disesuaikan dengan warna dominan seperti pada bodi yaitu biru muda-hijau.

Angga juga menuturkan bahwa motor tersebut belum akan dijual, hingga menunggu lunas terlebih dahulu. Meskipun calon pembeli memaksa, tetap saja akan menunggu hingga motor tersebut lunas. Baca juga Yamaha Siapkan Motor Sport 600 cc Guna Menyaingi Honda CBR650F dan Motor Sport Terbaru Honda Cocok untuk Postur 164 cm

Top