SUV Maserati Disalip Merek Lain

Maserati Masih Menyimpan Seri SUV Mewah Terbarunya – Disaat pabrikan lain sudah memperkenalkan varian SUV mewah terbarunya, Maserati justru masih ‘adem ayem’. Pabrikan mobil mewah asal Italia itu dikabarkan masih melakukan sentuhan terakhir untuk kendaraan SUV premium terbarunya.

maserati-masih-menyimpan-seri-suv-mewah-terbarunya

Seperti diketahui, pabrikan-pabrikan besar kelas dunia sudah memamerkan mobil SUV terbaru mereka pada gelaran Frankfurt Auto Show yang berlangsung di Frankfurt, Jerman. Bentley sudah memperkenalkan seri Bentayga, begitu juga dengan Jaguar yang mengusung jagoan baru Jaguar F-Pace. Sementara itu, pabrikan mobil listrik Tesla memiliki Tesla Model X.

Selain pabrikan-pabrikan tadi, masih ada Lamborghini, Aston Martin, Rolls Royce pun dikabarkan mulai tergoda untuk ambil bagian di dalam segmen kendaraan yang sedang naik daun itu.

Pakar dari IHS Automotive memperkirakan bahwa penjualan SUV secara global bakalan melonjak hingga mencapai 40 persen atau akan menyentuh angka 1,4 juta unit dalam kurun waktu tiga tahun mendatang. Khusus untuk SUV premium, peningkatan penjualannya juga diprediksi akan terus naik.

“Di tengah murahnya harga minyak, ini waktu yang tepat untuk meluncurkan SUV… yang dikhawatirkan adalah Maserati bakal tenggelam dalam pusaran kala begitu banyak SUV mewah diluncurkan dalam waktu bersamaan,” kata konsultan industri dari Millward Brown Digital, Lincoln Merrihew.

Mengenai SUV Maserati, yakni Maserati Levante SUV diperkirakan baru akan diperkenalkan pada kuartal pertama tahun 2016 mendatang. Kemungkinan besar Levante SUV akan melakukan debut di ajang Geneva Motor Show pada bulan Maret 2016.

Maserati sendiri akan memulai tahap produksi Levante SUV untuk komersial pada Januari 2016 yang dilakukan di markas besar Maserati di Mirafiori, Turin, Italia.

“Ini mobil yang rumit dan kami perlu mengujinya sebelum peluncuran,” ujar Chief Executive Fiat Chrysler Automobiles (FCA), perusahaan induk Maserati, Sergio Marchionne.

Advertisement

Model SUV besutan Maserati sendiri terus berkutat dengan proses pematangan selama lebih dari satu dasawarsa setelah konsepnya diperlihatkan pada tahun 2003 silam. Maserati berharap Levante bakal membantu mereka meniru kesuksesan Porsche, yang mencontohkan bahwa sebuah merek mahal bisa laku banyak tanpa mencoreng citra eksklusif sehingga mendatangkan banyak keuntungan. Baca juga Nissan Hadirkan Wajah Crossover Baru Nissan Gripz Concept dan GP Singapura Terancam Ditunda Akibat Asap.

Top