Ini Dia! Reinkarnasi Megapro Menjadi Café Racer

Megapro Berubah Wujud Menjadi Café Racer Merah Cabe – Setelah berita modifikasi besar-besaran dari sebuah sepeda motor yang menyerupai Kawasaki Ninja, kini berita modifikasi yang tak kalah menarik juga telah hadir. Bukan lagi menyerupai sepeda motor sport, namun justru modifikasi yang dilakukan kali ini menggunakan aliran klasik ala Eropa.

megapro-berubah-wujud-menjadi-café-racer-merah-cabe

Sebenarnya, modifikasi dengan aliran Eropa telah populer dan banyak dilakukan beberapa tahun belakang ini salah satunya yaitu aliran vintage café racer. Aliran café racer ini telah dilakukan oleh seorang pria bernama Aji atau Ajibon, yang telah nekat mereinkarnasi Honda Megapronya menjadi sebuah motor café racer berwarna merah cabe.

Awalnya memang memerlukan banyak pertimbangan untuk melakukan modifikasi besar-besaran ini, namun setelah dipikirkan masak-masak Aji akhirnya merelakan Honda Megapro miliknya disulap hingga habislah bentuk asli dari Megapro tersebut dengan melakukan kustom bodi.

Advertisement

Berbeda dengan aliran café racer pada umumnya yang sering memainkan warna-warna kalem, Aji malah memberikan warna cat merah cabe dari cover samping, tangki, spakbor depan hingga bagian buritan yang justru membuat motor ini tampil lebih ciamik dan benar-benar klasik.

Sebelumnya, motor ini telah dipermak dan direstorasi di bengkel Ojo Custom, Cibinong. Untuk bagian pengerjaan cat Aji menggunakan Spesies Hecker yang diperhalus dengan Siken.

Modifikasi yang paling banyak dilakukan pada bagian kaki-kaki, seperti pada penggunaan ban besar yang menerapkan konsep klasik pada tapak dan diameternya. Aji juga menyematkan pelek depan-belakang Champ 300/18 dan 350/18 yang dibalut ban depan-belakang 400/18. Namun, untuk rem tromol tetap mempertahankan bawaan asli dari Honda Megapro tersebut.

Pada kaki-kaki bawah, untuk membuatnya terlihat lebih kekar dan sesuai dengan konsep café racer maka shockbreaker depan-belakang meminjam milik Yamaha Byson. Sementara untuk pijakan kaki menggunakan kustom variasi.

Untuk modifikasi pada bagian lain, motor ini juga mengadopsi model dari beberapa motor lain seperti bagian stang yang mengadopsi milik Yokohama, serta bagian pengapian yang mengadopsi milik Honda Tiger, hal ini dilakukan agar tenaga dari motor tersebut akan lebih terdongrak. Baca juga Sebuah Motor Berdiri Gagah Mirip Kawasaki Ninja dan All New Vulcan 900 Classic, Meluncur Bulan Depan

  • Hamada

    Simple, keliatan antik….

Top