Harley-Davidson Street 500, Moge untuk Anak Muda

Harley-Davidson Street 500 Siap Ramaikan Segmen Moge Kaum Muda Indonesia – PT Mabua Motor Indonesia selaku distributor resmi Harley-Davidson di Indonesia berencana untuk menjual seri motor gede atau moge terbarunya, yakni Harley-Davidson Street 500, kepada kaum muda pengguna sepeda motor merek lain. PT Mabua Motor Indonesia sengaja mengincar kaum muda dari kompetitor lain karena dianggap memiliki potensi yang sangat besar.

harley-davidson-street-500-siap-ramaikan-segmen-moge-kaum-muda-indonesia

Strategi ‘menyusup’ menjadi andalan Mabua dalam mempromosikan Harley-Davidson Street 500 lantaran dinilai sangat efektif.

“Saya biasanya sowan (mengunjungi) ke komunitas motor gede (moge) merek lain. Tentu saja saya ke sana dengan membawa Harley-Davidson,” ujar Sales Marketing Mabua Adnan Martin di Jakarta, Kamis (20/8) yang lalu.

Martin menceritakan, setelah ia berkenalan dengan komunitas tersebut, ia akan mempersilakan mereka menjajal barang dagangannya. Jika merasa cocok, bisa dipastikan tak lama kemudian salah satu dari mereka akan membeli.

“Sambil cari teman, sambil jualan,” ucap Martin.

Strategi Mabua dalam memasarkan produk-produknya kali ini memang lebih menyasar konsumen muda. Hal ini sejalan dengan keinginan Mabua untuk menghilangkan image ‘mainan’ orang tua yang selama ini melekat pada motor Harley-Davidson. Dengan hadirnya Harley-Davidson Street 500, Mabua ingin meneguhkan bahwa Harley-Davidson juga sangat cocok untuk pengguna kaum muda.

Hal ini juga selaras dengan keinginan pabrikan asal Amerika Serikat itu yang ingin merebut pangsa pasar baru di kalangan pengguna motor usia muda. Tak hanya di negara asalnya saja, label sebagai kendaraan bikers ‘senior’ memang telah melekat pada motor-motor besutan Harley-Davidson. Selama ini, pengguna kendaraan roda dua berusia muda memang cenderung lebih memilih motor berjenis sport yang berkarakter kencang daripada motor bertipe tourer namun bertenaga seperti Harley-Davidson.

Namun dengan kekuatan brand dan eksklusivitas yang dimilikinya, Harley-Davidson mencoba untuk berekspansi dengan menyasar pengguna berusia muda. Satu hal yang memudahkan strategi Harley-Davidson, menurut Martin, adalah keberadaan komunitas Harley-Davidson itu sendiri. Menurut dia, tak sedikit yang bergabung karena tertarik dengan komunitas, di samping tentunya fitur moge itu sendiri. Baca juga Megapro Berubah Wujud Menjadi Café Racer Merah Cabe dan Yamaha Kuasai Pasar Motor Sport Nasional.

Top