Motor Sport AMG-MV Agusta Dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2015

Motor Sport AMG-MV Agusta Lahir di Jerman – Memanfaatkan ajang pameran otomotif tahunan bergengsi di Jerman, yakni Frankfurt Motor Show 2015, berbagai pabrikan otomotif asal Eropa maupun benua lainnya memamerkan produk terbaru atau produk konsep mereka. Salah satunya adalah produk motor sport terbaru buah perkawinan silang dari Mercedes-AMG dengan MV Agusta yang melahirkan MV Agusta F3 800.

Motor Sport AMG-MV Agusta

Pada ajang pameran tersebut buah perkawinan antara pabrikan mobil asal Jerman dan pabrikan motor asal Italia tersebut memang menghasilkan sebuah motor sport baru. Di mana motor sport tersebut memiliki livery kuning “Solarbeam” sama seperti yang diterapkan pada mobil sport Mercedes-AMG GT.

Advertisement

Motor sport yang bernama F3 800 tersebut, merupakan senjata tempur andalan untuk kelas sport fairing. Dengan mengusung sasis yang serupa dengan model superbike MV Agusta sebelumnya yakni F4 maka akan membuat motor sport tersebut menjadi tangguh dan gahar. Tenaganya pun tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab dengan mengandalkan mesin berkubikasi 798 cc yang terdiri dari tiga silinder dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 148 Hp. Dengan begitu motor sport ini siap bersaing pada motor superbike kelas menengah antara 800-900 cc.

Sementara itu Mercedes-AMG memboyong mobil sport terbaru pada ajang serupa yakni AMG-GT. Mobil sport tersebut memang merupakan mobil yang berperforma tinggi karena mengandalkan mesin AMG V8 berkubikasi 3.982 cc dengan konfigurasi bitturbo. Dimana mobil tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal tenaga maksimal hingga 510 Hp. Sebelumnya varian AMG-GT S telah menyambangi tanah air di ajang pameran GIIAS 2015.

Seperti dilansir oleh keterangan resmi Mercedes-Benz, Selasa (15/9/2015) mereka memang sedang menyocokkan model roda dua dan roda empat dengan visi estetika dan teknis, yang juga menampilkan gairah dengan menunjukan teknologi dari dua merek otomotif Eropa ini.

Kerjamasa antara Mercedes-AMG dengan MV Agusta pun akan berkelanjutan dengan kolaborasi “Beyond Adrenaline”.

Sebelumnya, pada bulan November 2015, Daimler yang merupakan perusahaan induk Mercedes-Benz memang telah mengumumkan pembelian saham terhadap pabrikan motor asal Italia, MV Agusta yang juga menghasilkan beberapa kesepakatan. Salah satunya adalah lahirnya motor sport tersebut. Akuisisi tersebut juga mirip dengan Audi yang memboyong Ducati beberapa tahun sebelumnya. Baca juga Harley-Davidson Street 500 Siap Ramaikan Segmen Moge Kaum Muda Indonesia dan Frankfurt Motor Show Tampilkan Motor Kembali Motor yang Telah 50 Tahun Hibernasi.

Top