Limited Edition! ‘The Smallest Supercar’ Diproduksi Terbatas

Abarth Produksi Seri ‘The Smallest Supercar’ Hanya 133 Unit – Pada gelaran Frankfurt Motor Show 2015 yang dilaksanakan tanggal 15 September lalu memang pengunjung telah disuguhi dengan aneka produk otomotif yang memanjakan mata. Aneka desain-desain otomotif terbaru yang akan mulai diproduksi tahun 2016 mendatang. Salah satu diantaranya yaitu Carlo Abarth.

abarth-produksi-seri-the-smallest-supercar-hanya-133-unit

Dalam rangka mengenang perayaan pemecahan rekor yang ke 50 tahun Carlo Abarth di sirkuit Monza, Italia, pada gelaran ini mobil Abarth menampilkan model terbarunya yaitu 695 Biposto Record yang diberi julukan ‘The Smallest Supercar’.

Dari berita yang beredar Abarth Indonesia mengatakan bahwa Biposto ‘The Smallest Supercar’ ini diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas yaitu 133 unit saja. Jumlah tersebut sama dengan jumlah pemecahan rekor yang disabet oleh Abarth.

Sekilas memandang, untuk penampilan bagian luar serta hasil rekam performa kerja hampir sama dengan Abarth 695 Biposto biasa, tetapi pada versi yang baru ini si Smallest Supercar ini ditaburi dengan cat berwarna kuning Giallo Modena seperti yang digunakan pada mobil Ferrari.

separator

Memang Abarth kerap melakukan limited Editian pada produksi seri-serinya. Hal ini ditandai dengan Badge bertuliskan “695 Record” pada bagian sisi mobil dan kap mesin alumunium. Tulisan tersebut memang menunjukkan bahwa mobil tersebut merupakan seri terbatas.

Pada pameran otomotif Internasional tersebut, Abarth juga menampakkan Abarth 595 Yamaha Factory Racing Edition yang merupakan perwujudan dari serangkaian partnership bersama Yamaha. SEbelumnya Paolo Gagliardo selaku COO Abarth memberikan sejumlah 3 unit Abarth 695 Biposto Yamaha Racing Edition terhadap Tim MotoGP Yamaha.

Pada proses pengembangan mobil seri terbatas ini, Abarth dan Yamaha memprioritaskan fokus terhadap peningkatan performa. Hasilnya, tenaga mesin T-Jet yang dihasilkan 1,4 liter mengalami peningkatan yang sebelumnya 140 hp menjadi 160 hp. Peningkatan handling tikungan juga didukung dengan menggunakan shock absorber Koni dan per Eibach.

Untuk melengkapi, Abarth juga menyuguhi pengunjung yang hadir dengan menampilkan Abarth F4 single-seater yang digunakan dalam ajang ADAC Formula 4 Powered by Abarth yang dilakukan oleh Mick Schumacer.

Dengan terbatasnya seri Carlo Abarth ‘The Smallest Supercar’ ini diperkirakan masyarakat akan saling adu cepat untuk melakukan pemesanan sebelum kehabisan. Baca juga Rolls-Royce Dawn Diluncurkan Secara Online dan Honda Hadirkan Versi Minivan dari Civic di Frankfurt Motor Show

Top