Wow! Mobil ini Mulai Dijual Rp 36 Miliar

Bugatti Chiron Banderol Harga Rp 36 Miliar – Inovasi dari perkembangan otomotif sekelas mobil supercar memang tak pernah ada hentinya. Setelah beberapa produk mengenalkan mobil supercar yang mampu melesat dengan kecepatan super. Aneka desain yang gagah dan sporty menjadi daya saing di pasaran otomotif dunia.

bugatti-chiron-banderol-harga-rp-36-miliar

Kini Bugatti Chiron hadir dengan menggebrak pasaran khususnya pasaran level miliarder. Kabarnya, Bugatti Chiron ini merupakan mobil tercepat di dunia, sehingga memang kehadirannya telah lama dinantikan oleh penggila mobil supercar bernilai miliaran ini.

Mobil mewah ini memiliki desain yang lebih manawan dan futuristik dari pendahulunya yaitu Bugatti Veyron. Sedangkan untuk sisi performa, mobil ini juga sudah tak perlu diragukan lagi.

Inovasi mobil pabrikan asal Perancis ini telah memasuki jajaran mobil super mewah dengan harga yang sangat eksklusif. Harga yang dibanderol kabarnya lebih mahal US$1 Juta dibandingkan dengan mobil Bugatti Veyron. Namun, harga tersebut belum merupakan harga paten karena masih dapat meroket lebih tinggi lagi.

Menurut isu yang beredar, telah dikatakan bahwa Volkswagen (VW) selaku perusahaan induk dari Buggati telah memamerkan mobil tersebut terhadap sejumlah calon konsumen di markas Bugatti Molsheim, Perancis pada sebuah acara tertutup.

Menurut hasil dari bocoran acara yang sempat beredar, Bugatti menjajikan Chiron ini akan menguasai pasaran mobil supercar lainnya seperti Porsche 918 Spyder, McLaren P1 hingga LaFerrari.

Untuk Chiron, akan menggunakan powertrain hybrid dengan motor listrik yang mendukung mesin W16 quad-turbo 8.000cc. Paduan tersebut mampu melecutkan tenaga super dahsyat 1.500 tenaga kuda dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu sekitar dua detik dengan kecepatan puncak mencapai 450 km/jam.

Selain menjadi mobil termahal dan tercepat, Chiron juga memiliki daya konsumsi bahan bakar yang lebih irit dibandingkan dengan Veyron. Martin Winterkorn selaku Boss VW Group mengatakan bahwa selain versi hybrid akan tetap ada versi regular dengan mesin bensin. Konsumsi bahan bakarnya juga diyakini lebih irit dari Veyron yaitu sekitar 20 liter untuk jarak 100 kilometer.

Meskipun belum diketahui, kapan supercar ini akan memasuki pasaran secara resmi namun telah beredar kabar bahwa Bugatti Chiron membandrol harga produksinya yaitu sekitar Rp 36 Miliar per unitnya dan akan diproduksi sebanyak 500 unit. Baca juga Abarth Produksi Seri ‘The Smallest Supercar’ Hanya 133 Unit dan Nissan Hadirkan Wajah Crossover Baru Nissan Gripz Concept

Top