Husqvarna FS 450, Pendatang Baru yang Seksi dan Memikat

Husqvarna FS 450, si Supermoto Sexy– Tak hanya piawai menciptakan produk bersegmen motor cross, baru-baru ini Husqvarna telah merilis produk terbarunya untuk pasaran, menyasar segmen supermoto yang diberi nama FS 450. Dengan dibekali spesifikasi yang mumpuni, supermoto ini sangat siap untuk diajak memacu adrenalin. Produsen otomotif asal Swedia itu menyiapkan FS 450 sebagai penantang para rival di segmen yang sama. Produk ini direncanakan akan dilaunching pada bulan Oktober mendatang.

Husqvarna FS 450 Supermoto Seksi

Apa saja spesifikasi yang diusung oleh FS 450? Diyakini FS 450 akan dilengkapi dengan sederet fitur-fitur kelas atas seperti rem Brembo, suspensi WP, dan komponen-komponen kelas atas yang sama digunakan oleh KTM. Seperti yang kita ketahui, Husky sapaan dari Husqvarna adalah salah satu perusahaan di bawah induk Group KTM.

FS 450 memiliki body yang cukup seksi, bobotnya pun terbilang cukup ringan yakni 110,5 kg dan kapasitas tangki bahan bakar 7,5 liter. Rangka FS 450 juga dibuat dari baja ringan dengan subframe polyamide untuk bagian belakang dan swing arm berbahan alumunium, dan velg yang memiliki material ringan namun kokoh.

Husqvarna FS 450 dibekali mesin dengan kapasitas 499,9 cc SOHC 1 silinder. Mesin yang terdapat pada FS 450 tersebut 23 mm lebih pendek dari pendahulunya. 23 mm lebih sempit, dan 9 mm lebih rendah. Dengan dipermaknya bagian mesin dari FS 450 tersebut kini bobot mesinnya lebih ringan sekitar 1,8 kg. FS 450 juga memiliki head silinder yang cukup ringan yaitu hanya 350 gram diikuti dengan model crankcase  dengan bentuk lebih compact.

Untuk sektor transmisinya, FS 450 sudah dilengkapi fitur slipper clutch yang dinamakan Adler Power Torque Clutch (APTC). Transmisi 5 percepatan, dan dilengkapi dengan gearbox yang ringan. Didukung pula dengan sistem kopling hidrolik dari Magura.

Pada bagian pengereman di depan FS 450  dibekali dengan kaliper rem Brembo 4-piston dengan piringan tunggal 310 mm. Sedangkan pengereman bagian belakang, menggunakan piringan 220 mm masih dengan merk Brembo. Untuk bagian kaki-kaki, roda depan menggunakan pelek ring 17 inci dengan ban Bridgestone Battlax ukuran 125/80 dan untuk roda belakang belakang diameter 16,5 inci dengan ukuran ban 165/65. Tak ketinggalan, teknologi semacam map switch dan launch control juga sudah tersedia di FS 450.

Dengan spesifikasi kelas atas, berapa kisaran harga untk satu unit FS 450? Siapkan dana sekitar 12.590 dollar atau setara dengan Rp 148 jutaan jika ingin meminang si seksi Husky ini. Baca juga Suzuki Segera Produksi Konsep Motor Turbo dan Motor Sport AMG-MV Agusta Lahir di Jerman.

 

Top