Rahasia Fast Charge Mission E

Porsche Buka Rahasia 15 Menit Charge Mission E – Pada ajang Frankfurt Motor Show banyak berhamburan inovasi-inovasi canggih dari model otomotif yang akan menjadi model tahun 2016 mendatang. Seperti Porsche yang memperkenalkan sedan sport dengan teknologi berbahan murni listrik.

porsche-buka-rahasia-15-menit-charge-mission-e

Menurut berita yang telah disampaikan oleh Porsche Indonesia, mobil dengan nama Mission E ini dapat menempuh jarak sejauh 500 km pada saat baterai terisi penuh. Namun, dalam waktu hanya 15 menit mobil juga sudah dapat melaju dengan jarak sejauh 400 km lebih.

Porsche, pabrikan asal Jerman ini memperkenalkan teknologi baterai 800 volt yang biasanya hanya dengan baterai 400 volt. Begitulah rangkuman penuturan dari pihak Porsche.

Selain memacu kekuatan dengan menggandakan voltase baterai, untuk urusan baterai juga memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan mobil listrik yang sudah ada saat ini. Keuntungan tersebut antara lain yaitu, lebih ringan serta memberikan ruang yang lebih. Untuk bagian port sengaja diletakkan di bagian samping depan untuk mempermudah pengisian baterai.

separator

Menurut hasil uji coba, pengisian baterai tersebut  sangatlah cepat (fast charge). Bagaimana tidak? Dalam waktu selama 15 menit saja telah mampu memberikan daya baterai yang terisi sebanyak 80 persen. Fitur lain juga diberikan seperti adanya lempengan induksi yang bisa diletakkan di lantai garasi. Dengan begitu, pengisian baterai tak perlu lagi menggunakan kabel. Karena dengan lempengan di bawah mobil tersebut pengguna hanya cukup parkir lalu kemudian pengisianpun berlangsung.

Lempengan yang terdapat di bagian bawah mobil tersebut merupakan rangkaian dari baterai Lithium-Ion Mission E yang membentang pada seluruh panjang antara as roda depan dan belakang.

Kecanggihan dari Mission E ini memiliki instrumen intuitif yang dioperasikan oleh sensor-mata serta control gerakan melalui hologram. Untuk dasbor telah dibagi menjadi penataan tiga dimensi. Tampilan tersebut menunjukkan aplikasi individual yang mudah menjadi pilihan dan digunakan untuk mengakses fungsi utama seperti media, navigasi, control iklim, kontak juga kendaraan.

Porsche Mission E ini sukses menadi mobil listrik tercanggih dan tercepat dalam akselerasi serta pengisian. Baca juga Lomba Hancurkan Bumper Mobil di Tiongkok dan Otonomos, Mobil Tanpa Kemudi Kini Mulai Diterima Masyarakat

Top