Penampakan Ducati Diavel Cruiser Generasi Baru Tertangkap Kamera

Ducati Segera Luncurkan Versi Penyegaran dari Diavel Cruiser – Pabrikan motor sport asal Italia, Ducati, dikabarkan akan segera meluncurkan versi baru dari varian Diavel Cruiser. Kabarnya, generasi baru Ducati Diavel Cruiser ini akan diluncurkan pada akhir 2015 ini. Kebenaran mengenai berita ini pun diperkuat dengan penampakan uji coba Ducati Diavel Cruiser yang berhasil terekam oleh kamera spyshot beberapa waktu yang lalu.

ducati-segera-luncurkan-versi-penyegaran-dari-diavel-cruiser

Seperti dilansir oleh Visordown pada Jumat (18/9), berdasarkan dua foto yang berhasil diunggah, foot step motor cruiser terbaru Ducati itu terlihat sedikit menjorok ke depan dengan menonjolkan sisi kekar mesin 1.198 cc V-Twin plus tambahan knalpot yang terlihat lebih pendek. Versi baru Diavel Cruiser ini pun semakin nampak seperti Harley-Davidson V-Rod karena menggunakan peranti belt-drive atau sabuk karet pengganti rantai yang sangat mudah diidentifikasi dari foto kedua.

New Diavel Cruiser kali ini memiliki ukuran bodi yang tak segemuk versi lamanya. Konsep anyar Ducati Diavel Cruiser ini terlihat lebih ramping dengan memangkas beberapa part utamanya pada bagian depan yang terkesan ‘berat’. Gaya mengemudinya pun telah berubah. Jika sebelumnya terasa tinggi, nampaknya dudukan lebih jongkok plus tambahan foot step sedikit maju, sehingga ia lebih mirip cruiser klasik.

Meski belum mendapat konfirmasi resmi dari Ducati, namun ada indikasi jika New Ducati Diavel akan menggunakan mesin Multistrada 1200 yang telah dilengkapi dengan Desmodromic Variable Timing (DVT). Ducati lebih fasih menyebut teknologi ini sebagai variable valve timing guna meningkatkan kontrol pada intake dan exhaust camshafts yang sangat memungkinkan untuk memacu performa maksimum.

separator

Ducati Diavel Cruiser sendiri merupakan varian sepeda motor bertipe cruiser atau penjelajah yang dikenal memiliki karakter cukup ‘buas’. Berbeda dengan seri Multistrada atau Monster, Ducati Diavel Cruiser memiliki bentuk bodi yang lebih pendek ala motor jenis cruiser pada umumnya.

Menurut rumor yang berkembang, New Ducati Diavel Cruiser akan melakukan debut pada ajang EICMA Show yang akan dihelat pada bulan November tahun 2015 ini. Meski begitu, hingga kini pihak Ducati masih mennyimpan rapat soal spesifikasi lengkap Diavel Cruiser versi baru ini. Baca juga Ducati Moster 1200 R Tunjukkan Bocoran Perdana ke Publik dan Desainer Volkswagen Ciptakan Modifikasi Motor Bergaya Street Tracker.

Top