Ratu Inggris Jadi Pemesan Pertama SUV Termahal

Ratu Inggris Jadi Pemesan Pertama SUV Termahal – SUV Super Mewah yang dipamerkan oleh Bentley, yakni Bentayga langsung kebanjiran pesanan. SUV yang dikategorikan sebagai SUV termahal dunia itu-pun kini mulai dilirik oleh kaum kelas atas dunia. Tak tanggung-tanggung yang jadi pemesan pertama untuk Bentayga adalah orang nomor satu di Inggris yaitu Ratu Inggris Elizabeth II.

Ratu Inggris Jadi Pemesan Pertama Bentley Bentayga

Mendaftarnya Ratu Elizabeth II sebagai penginden Bentayga diungkapkan langsung oleh petinggi Bentley. Bahkan pihak Bentley langsung memposisikan Ratu Elizabeth II sebagai pemesan pertama, dengan kata lain Ratu Elizabeth II akan menjadi orang pertama yang memiliki Bentayga.

Ratu Elizabeth II adalah salah satu sosok yang dikenal menggemari mobil Bentley, selain berasal dari negara yang sama, Ratu Elizabeth II juga memiliki mobil super eksklusif Bentley yang hanya diproduksi sebanyak satu unit, yaitu Limousine State.

Dengan masuknya Ratu Elizabeth II sebagai pemilik pertama dari Bentayga, akan menggeser 3.600 orang pemesan yang berada di bawahnya. Bentley saat ini sudah mencatat 3.600 pemesan yang akan memesan Bentayga. Padahal 3.600 adalah target produksi Bentley untuk tiga tahun mendatang. Kesuksesan Bentayga ini tak lepas dari dari strategi global yang diterapkan oleh perusahaan induk yang menaungi Bentley yaitu Volkswagen AG, saat ini Volkswagen AG tengah berusaha untuk mengekspansi pasar otomotif dunia dengan lebih agresif, bahkan VW terus mengeluarkan model anyar di setiap segmen dari segmen mobil murah sampai segmen mobil super premium lewat anak-anak perusahaanya.

Dengan Bentayga, kini Ratu Elizabeth II akan merasakan sensasi berkendara di dalam SUV yang memiliki hentakan tenaga layaknya mobil sport. Bentayga dibekali mesin W12 6,0 L dengan besaran tenaga yang mampu diraih adalah 600 tk dan torsi 900 Nm. Untuk menempuh jarak 0 – 100 km per jam hanya butuh waktu empat detik saja.

Rencananya Bentley akan menambah kuota produksi dari Bentayga. Saat ini Bentayga dikategorikan sebagai SUV termahal di dunia, Bentayga di Inggris paling murah dibanderol dengan harga setara Rp 3,5 miliar, untuk varian paling mahal Bentayga dibanderol dengan harga Rp 5,1 miliar. Dengan harga sebesar itu, tentu yang bisa memiliki mobil ini hanyalah orang-orang kaya atau bangsawan kerajaan seperti Ratu Elizabeth II. Baca juga Bentley Gusur Mercedes-Benz Lewat Bentayga dan Maserati Masih Menyimpan Seri SUV Mewah Terbarunya.

 

Top