Wow, Motor ini Bisa Berjalan 500 km Hanya dengan Seliter Air

Ada Motor yang Bisa Berjalan 500 km Hanya dengan Seliter Air – Kabar mengejutkan datang dari Brasil, atau tepatnya di Sao Paulo. Seorang warga yang bertempat tinggal di Sao Paulo, mengklaim bahwa dia telah berhasil membuat temuan sepeda motor yang sanggup berjalan hanya dengan menggunakan air sebagai bahan bakar.

Ada Motor yang Bisa Berjalan 500 km Hanya dengan Seliter Air

Ricardo Azevedo, begitu ia disapa, memberikan nama untuk temuannya ini dengan nama T Power H2O. T Power H2O ini dikatakan sanggup berjalan sejauh 500 km hanya dengan satu liter air. Azevedo menjelaskan jika T Power H2O dibuat dengan sistem pembakaran mesin yang identik dengan aki mobil. Proses ini disebut Azevedo dapat menghasilkan listrik lewat pemisahan zat hidrogen dari molekul air. Dengan proses tersebut, dapat menyebabkan pembakaran di dalam mesin serta melepaskan energi untuk memutar roda di sepeda motor.

“Keuntungan dari motor ini adalah dapat melaju dengan hidrogen yang berasal dari air, hasil pembakaran yang keluar di knalpot pun berupa uap air,” jelas Azevedo dilansir dari Odittycentral, Sabtu (19/9/2015).

Untuk saat ini sepeda motor T Power H2O masih dalam tahap pengembangan dan masih berbentuk prototipe. Motor ini belum akan diproduksi untuk massal, karena masih harus dilakukan pembenahan, terutama dari segi tampilan.

separator

Banyak yang menyangsikan perihal temuan Azevedo ini, namun kemudian Azevedo menggugah video yang menunjukkan dirinya nmeminum air mineral, sebelum kemudian air mineral tersebut dituangkan ke dalam tangki motor. Hal ini untuk membuktikan bahwa temuannya benar-benar menggunakan air sebagai bahan bakar tanpa ada campuran kimiawi lainnya, bahkan Azevedo juga memperagakan bagimana motor bisa diisi dengan air keruh yang diambil dari Sungai Tiete.

Namun sayangnya berbagai upaya yang sudah dilakukan Azevedo, tetap membuat banyak orang masih tidak percaya. Apalagi klaim Azevedo yang menyatakan bahwa 1 liter air bisa untuk berjalan di jarak 500 km. Untuk menjawab keraguan dari banyak pihak tersebut, Azevedo menjelaskan jika T Power H2O menggunakan sistem Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang memiliki sistem teknologi sama dengan mobil Formula 1. Sistem KERS berfungsi sebagai pengisian ulang baterai eksternal yang bisa menjadi energi cadangan di T Power H2O.

Bahkan tak ingin dicap main-main, Azevedo menawarkan motor T Power H2O untuk dibawa ke bengkel-bengkel resmi pabrikan sepeda motor, seperti Honda untuk menguji teknologi mesin yang dibuatnya. Azevedo juga siap menjelaskan terkait temuannya tersebut kepada orang-orang yang tertarik. Baca juga Desainer Volkswagen Ciptakan Modifikasi Motor Bergaya Street Tracker dan Husqvarna FS 450, si Supermoto Sexy.

           

Top