Mazda Koeru, Mungkinkah Pemicu Lahirnya CX-7?

Crossover Mazda Koeru Indikasikan Kehahiran CX-7 – Penampakan sesosok mobil crossover elegan yang dibalut dengan cat Soul Red menjadi perhatian yang menonjol pada booth Mazda pada gelaran otomotif Frankfurt Motor Show yang digelar pada 15 September lalu. Bagaimana tidak? diantara desain-desain produk terbaru dari berbagai perusahaan, inilah yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

crossover-mazda-koeru-indikasikan-kehahiran -cx-7

Konsep crossover terbaru yang memiliki nama Mazda Koeru telah menampakkan kreatifitas desain KODO – Soul of Motion yang juga menjadi ciri dari karakter khas mobil Mazda sendiri. Ukuran bodi yang cukup bongsor dan berotot diperindah dengan aneka tempelan ornamen menarik berjenis LED guiding rings dan KODO signature wing.

Dalam bahasa Jepang, Koeru berarti melampaui,sehingga nama ini diambil sesuai dengan performa mobilnya yang berani melampaui generasi sebelumnya juga pesaingnya. Koeru tidak hanya sekedar menyuguhkan pemandangan bersosok menawan dan elegan saja. Tetapi Mazda menyebutkan bahwa mobil ini memiliki kenyamanan ,performa kerja serta ketenangan berkendara telah dijamin pada mobil berkonsep aerodinamika superior ini. Bukan hanya itu, penanaman fitur special dari NVH-Suppressing technology yang lebih canggih juga diterapkan.

Seluruh inovasi perangkat terbaru dari perusahaan Jepang ini dimulai dari A-SkyActiv, i-Activesense serta keutuhan sistem infotainment Mazda Connect seperti yang telah dirangkum oleh Autoblog (19/09), telah menjadi polesan penyempurna dari Mazda Koeru.

Adalagi yang tak kalah menarik yaitu, beberapa pihak yang telah menyaksikan dan memperhatian kelahiran Mazda Koeru merupakan salah satu sinyal positif atau clue bayangan ataupun indikasi adanya kemunculan generasi terbaru Mazda CX-7.

Namun hal ini masih berupa perkiraan yang belum diklarifikasi secara resmi oleh pihak Mazda. Pengaman otomotif hanya memperkirakan karena memang produk Mazda yang baru ini memiliki desain dan tampilan yang jauh lebih menawan dari generasi sebelumnya.

Apabila memang nantinya dibenarkan, pastilah performa kerja dapur pacu juga akan lebih mumpuni.

Hingga saat ini masih belum diketahui seputar detai spesifikasi dan kekuatan yang mampu disemburkan oleh Mazda Koeru, serta untuk perkiraan harga juga belum ada yang dapat memprediksikan karena belum ada tanda-tanda bahwa akan resmi rilis dalam waktu dekat ini. Baca juga Peugeot Fractal Concept Dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2015 dan Widya Wahana V, Mobil Listrik Tenaga Surya Buatan Mahasiswa  ITS

Top