Suzuki Indonesia Akhirnya Rilis New Ertiga

PT Suzuki Indomobil Sales Luncurkan New Ertiga – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya membuka tirai penutup generasi baru dari low MPV andalan mereka, yaitu Suzuki Ertiga. Suzuki New Ertiga ini pertama kali menyapa publik otomotif Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Namun pada Jumat (18/9) kemarin, akhirnya PT SIS secara resmi meluncurkan New Ertiga ke pasar otomotif Tanah Air.

pt-suzuki-indomobil-sales-luncurkan-new-ertiga

4W Marketing Director PT SIS, Makmur, menjelaskan bahwa kehadiran mobil low MPV andalan Suzuki ini merupakan bentuk komitmen Suzuki Indonesia di pasar MPV kelas menengah bawah. Sebagai versi penyegaran, tentunya New Ertiga kali ini hadir dengan berbagai perubahan dan penambahan di beberapa bagian.

Advertisement

“Peluncuran New Ertiga ini merupakan upaya kami untuk terus memberikan inovasi kepada konsumen Suzuki di Indonesia, guna meningkatkan kualitas produk dan pelayanan. Dari sisi produk terdiri dari 10 perubahan utama dan 20 perubahan tambahan yang seluruhnya mengacu pada AMIN (Aman, Mewah, Irit, Nyaman),” terang Makmur kepada awak media di sela-sela peluncuran Suzuki New Ertiga.

New Ertiga hadir dengan tampilan yang lebih fresh pada bagian eksteriornya. Salah satunya adalah bagian bumper depan yang memiliki desain baru, lalu ada juga foglamps, dan juga velg baru. Kemudian, bagian kabin New Ertiga juga mendapatkan penyegaran berupa motif baru pada door trim dan desain kabinnya. Tak lupa, ada juga perangkat audio dan socket charger pada baris ke-2.

Untuk bagian jantung mekanisnya, Suzuki New Ertiga masih mengusung mesin seri K14B DOHC 4 silinder 1.400 cc. Meski basis mesinnya masih sama, namun tenaga yang dihasilkan oleh New Ertiga ini mengalami sedikit penurunan di mana tenaga yang dihasilkan adalah sebesar 95 dk dengan torsi sebesar 130 Nm. Suzuki memang sengaja menurunkan power New Ertiga demi menjaga efisiensinya.

Suzuki New Ertiga saat ini ditawarkan dalam lima tipe, yakni GA, GL MT, GL AT, GX MT, dan GX AT. Selain itu, Suzuki pun tetap menghadirkan Ertiga versi Sporty dan juga Ellegant. Untuk versi standar, harga termurah New Ertiga berada pada level Rp 179 jutaan untuk tipe GA. Sementara itu, harga paling mahal adalah Ertiga GX M/T yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 216,5 jutaan OTR DKI Jakarta. Baca juga Hyundai Veloster Tak Bisa Dijual di Indonesia dan Crossover Mazda Koeru Indikasikan Kehahiran CX-7.

Top