Yuk, Kenali Lebih Jauh Spider Paling Kuat!

Ferrari Perkenalkan Model 488 – Setelah debut perdananya yang dilakukan pada ajang Frankfurt Motor Show Ferrari memasuki babak baru untuk sejarah Maranello untuk jenos mobil sport open-top V8. Begitulah kurang lebih yang disampaikan oleh PT Citra Langgeng Otomotif sebagai distributor resmi Ferrari Jakarta.

ferrari-perkenalkan-model-488

Model ini telah dinyatakan sebagai jenis spider terkuat sepanjang sejarah yang diciptakan oleh Ferrari, yaitu dengan menggendong mesin turbo-charged V8 milik 488 coupe berkapasitas 3.902 cc. Bukan hanya itu, untuk dipandang secara sekilas saja mobil ini telah mampu menghipnotos pengunjung dengan desainnya yang cukup gagah dan sporty.

Dengan dibekali kekuatan mesin tersebut, mobil yang dinyatakan sebagai spider paling kuat ini mampu menyemburkan kekuatan maksimum hingga 670 CV, serta dilengkapi dengan variabel Torque Management System yang menjamin hantaran torsi yang mulus serta progresif hingga mencapai tinggi maksimum 760 Nm pada 3.000 rpm.

Mobil Ferrari seri 488 ini mampu berakselerasi dengan kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam hitungan 3 detik dan 0-200 km/jam untuk waktu 8,7 detik. Sementara itu untuk respon tuas bagian penggerak kecepatan hanya membutuhkan waktu 0,8 detik serta menghilangkan kondisi turbo lag yang biasanya terjadi pada mesin yang sejenis.

Untuk bagian kerangka mesin, yaitu dengan alumunium yang diciptakan menjadi sebuah struktur kerangka mesin yang cukup ringan dengan performa cukup tinggi. Struktur rangka tersebut memiliki 11 perpaduan dari 6.000 jenis alumunium yang berbeda serta memiliki beraneka ragam kandungan magnesium yang memiliki karakteristik khusus sesuai kebutuhan dari jenis aplikasi yang berbeda.

Dengan racikan piranti semacam itu, memang tak heran apabila Ferrari 488 spider ini mampu menghasilkan torsi dan rangka yang kokoh seperti yang terdapat pada coupe dengan atap structural, yang akan mampu meningkatkan performa sasis sebanyak 23 persen lebih besar dibandingkan dengan Frerrari 458 spider.

Selain memiliki kekuatan yang cukup tangguh, Ferrari juga tampil dengan warna baru yang memiliki desain khusus untuk memperkuat bentuknya. Bodi yang berbalut Blu Corsa seolah membaur menjadi satu dengan warna langit di atasnya, dengan partikel-partikel metalik yang melekat pada cat mobil menjadikan warna yang semakin berkilau yang tampak sangat mewah.

Tak heran memang apabila mobil ini menjadi primadona sejak penampilan perdananya pada Frankfurt Motor Show. Baca juga Crossover Mazda Koeru Indikasikan Kehahiran CX-7 dan Peugeot Fractal Concept Dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2015

Top