Baru 2 Tahun, Honda Sudah jual 100.000 Unit Mobilio

Honda Berhasil Jual 100 Ribu Unit Mobilio Dalam Dua Tahun – Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 yang lalu, mobil low MPV besutan Honda, yaitu Mobilio langsung menjadi lumbung pemasukan utama Honda. Hingga Agustus 2015 kemarin, Honda terhitung sudah berhasil menjual kurang lebih 100 ribu unit Mobilio.

honda-berhasil-jual-100-ribu-unit-mobilio-dalam-dua-tahun

Pencapaian luar biasa Honda Mobilio ini secara langsung disampaikan oleh Product Communication Manager PT Honda Prospect Motor, Yosef Swasono Agus.

“Dalam 2 tahun penjualan Mobilio sudah lebih dari 100 ribu unit. Jadi, kalau Bapak dan Ibu jalan sehari-hari sudah lihat Mobilio di mana-mana,” ujar Yosef di sela-sela acara Wisata Mobilio Plus Seri ke-3 di Honda Autoland, Jalan Boulevard Barat Raya Blok XB No. 1-2, Jakarta Utara, pada Sabtu (19/9).

“Kehadiran Mobilo pada tahun 2013 jadi fenomena waktu itu. Dan sekarang juga rasanya masih jadi fenomena. Kami pikir Mobilio sudah diterima baik oleh masyarakat,” kanjutnya.

separator

Berdasarkan data dari Gaikindo, total penjualan Mobilio selama ini sudah mencapai 107.817 unit dengan rata-rata penjualan sekitar 5.567 per bulannya.

“Untuk ukuran mobil baru yang baru didistribusikan selama 2 tahun, angka itu memberikan indikasi mobil diterima baik di masyarakat,” sambung Yosef.

Honda Mobilio sendiri diperkenalkan pada tahun 2013 yang lalu. Namun mobil low MPV pertama Honda di Indonesia itu baru resmi mengaspal pada bulan Februari tahun 2014.

Menurut Yosef, nilai jual utama pada Honda Mobilio adalah karena memiliki beberapa keunggulan, mulai dari mesin yang bertenaga besar di kelasnya namun tetap irit dalam hal konsumsi bahan bakar. Pada ajang pembuktian keiritan Mobilio yang digelar Honda sebelumnya, mobil mampu menembus angka 24,5 km per liter.

“Sekarang ayo kita berwisata sambil memecahkan rekor konsumsi BBM,” pungkas Yosef dalam sambutannya.

Honda Mobilio sendiri memang langsung menjadi primadona baru di kelas low MPV. Sebelumnya, Honda memang tak memiliki penantang yang pas untuk Toyota Avanza dan juga Daihatsu Xenia di segmen mobil keluarga kelas menengah. Meski menjadi raja di segmen hatchback, namun Honda seperti kewalahan di kelas low MPV. Dengan hadirnya Mobilio, Honda pun berhasil merebut porsi yang cukup besar di pasar otomotif Indonesia. Baca juga Honda Akan Ciptakan Adik Mobilio LCGC dan PT Suzuki Indomobil Sales Luncurkan New Ertiga.

  • munawar siregar

    Alhamdulillah akhirnya honda jd “100ribu umat” posisi kedua mobil sejuta umat

  • munawar siregar

    Ayo honda kalahkan avanza…

Top