Di Tengah Gejolak Ekonomi, Mitsubishi Fuso Kuasai Pasar

Mitsubishi Fuso Sukses Kuasai Pasar 47,2 Persen – Gejolak Ekonomi global memang sangat berpengaruh pada kondisi ekonomi nasional yang saat ini membawa perubahan dari berbagai sektor. Hampir seluruh dari nilai jual beli mengalami perubahan yang membawa dampak cukup besar bagi masyarakat. Salah satunya adalah sektor jual beli kendaraan.

mitsubishi-fuso-sukses-kuasai-pasar-47-2-persen

Tahun 2015 ini nampaknya memang berbagai tantangan cukup berat melanda negeri ini. Segala sektor hampir mengalami penurunan. Mulai dari sektor pertambangan yang menurun, pertumbuhan ekonomi yang semakin lemah menyebabkan nilai rupiah menjadi semakin mengalami penekanan. Hal ini juga telah berpengaruh pada lemahnya pasar kendaraan mobil perniagaan.

Dampaknya, para broker dan pebisnis mulai cenderung melakukan penundaan atau pembatasan pembelian kendaraan tersebut. Pada akhirnya menyebabkan angka penjualan di pasar menjadi menurun.

Namun, ditengah gejolak ekonomi yang terjadi, tidak membuat Mitsubshi Fuso melangkah mundur. Malah justru terbilang baik. Mitsubishi Fuso ini mampu mempertahankan diri bahkan tetap mengikat market share-nya di tangah pereknomian yang sangat tidak menentu ini.

Menurut laporan, penjualan pada periode bulan Januari-Agustus 2015 menunjukan, market share Mitsubishi Fuso mencapai angka 47,2 persen. Angka ini mengalami peningkatan yang pada tahun sebelumnya di periode yang sama hanya mencapai angka 46,3 persen.

Menghadapi berbagai jenis kondisi pasar kendaraan menuju akhir tahun 2015 ini Mitsubishi mengaku tetap percaya diri dan optimis bahwa dirinya akan tetap stabil. Belajar dari tahun sebelumnya yang juga mengalami situasi serupa dimana terjadi penurunan permintaan kendaraan yang diakibatkan oleh situasi ekonomi yang memburuk. Mitsubishi malah mencatat pertumbuhan yang stabil dan semakin membaik sejak tahun 2013.

Peluang adanya perbaikan tersebut, Mitsubishi tidak tinggal diam terus saja mengupayakan yang terbaik untuk produksinya meski berada di tengah gejolak ekonomi yang semakin mengguncang perekonomian negeri ini. Bahkan beberapa waktu yang lalu Bank Indonesia telah menyatakan rasa optimisnya terhadap pertumbuhan ekonomi nasional akan mulai membaik mulai Oktober 2015 mendatang.

Angka penjualan kendaraan truk Mitsubishi ini dari bulan Januari hingga Desember 2014 tercatat sebanyak 56.396 unit dengan prosentase senialai 54,1 persen. Dan tahun 2015 ini pun kembali menguasai pangsa pasar hingga pencapaian 47,2 persen.  Baca juga Rupiah Melemah, Daihatsu Malah Berikan Diskon Untuk Konsumen dan All New Mitsubishi Triton Hadir di Surabaya

Top