Di Vietnam Honda Sonic 150R Dibanderol dengan Harga Fantastis

Di Vietnam Honda Sonic 150R Dibanderol dengan Harga Fantastis –  Dahulu biasanya motor produksi negeri Gajah Putih atau Thailand yang diimpor di Indonesia dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Tapi kini mungkin kebalikannya, meskipun bukan Thailand tapi gantian motor produksi Indonesia yang dibanderol tinggi di negara Asia Tenggara lainnya, yaitu Vietnam.

Di Vietnam Honda Sonic 150R Dibanderol dengan Harga Fantastis

Sebelum Indonesia memiliki basis produksi motor sendiri, beberapa periode belakangan berbagai motor dari Thailand seperti Honda CBR 150R, Suzuki Raider atau Honda Nova Sonic 125, dimasukkan oleh importir umum dengan harga cukup tinggi di Indonesia. Namun hal berbeda kini terjadi, motor terbaru Honda yang diproduksi di Indonesia, yaitu Honda Sonic 150R telah diekspor ke negara Vietnam dengan harga yang cukup fantastis.

Tapi Honda Sonic 150R masuk ke Vietnam bukan melalui ATPM resmi dari Honda. Honda Sonic 150R masuk ke negara Vietnam melalui importir umum. Karena bukan melalui ATPM resmi Honda, tentunya harga Honda Sonic 150R di Vietnam menjadi membengkak. Seperti dilansir motosaigon, website khusus motor yang berasal dari Vietnam, Honda Sonic 150R dijual dengan harga yang berbeda jauh dengan harga motor di Indonesia, yaitu dengan harga 81 juta dong atau jika dikonversikan dalam bentuk rupiah adalah setara dengan Rp 53 juta. Bandingkan selisih harga dengan di Indonesia, seperti yang kita ketahui untuk di Indonesia harga Honda Sonic 150R dibanderol sekitar Rp 20,9 jutaan OTR Jakarta.

Honda Sonic 150R versi Vietnam memiliki spesifikasi yang sama persis dengan Honda Sonic 150R versi Indonesia. Artinya ketika mengimpor, pihak importir sama sekali tidak melakukan perubahan di Honda Sonic 150R. Bahkan striping-nya pun sama persis dengan di Indonesia. Untuk mesin masih tetap menggunakan generasi terbaru mesin Honda, yaitu mesin dengan diameter x langkah piston 57,3 mm x 57,8 mm. Dengan kepala silinder yang sudah dibekali dengan strktur kem DOHC dengan roller rocker arm. Bagian pasokan bahan bakar menggunakan fuel injeksi dengan throttle body 30 mm dan injektor 8 lubang disertai O2 sensor dengan pendingin mesin radiator.

separator

Nah buat Bro dan Sis yang memiliki Honda Sonic 150R di Indonesia patutnya bersyukur, karena motor ayago ini dijual dengan harga lebih terjangkau padahal memiliki spesifikasi mesin yang sama persis dengan yang ada di Vietnam. Baca juga PT AHM Berencana Mengekspor Honda Sonic 150R ke Negara-negara ASEAN dan Penjualan Honda Sonic Tempel Suzuki Satria FU.

Top