TVS Akan Hadirkan Apache RTR 200 November Mendatang

TVS Akan Hadirkan Apache RTR 200 November Mendatang – Sukses dengan TVS Apache 160 dan TVS Apache 180. TVS sudah bersiap-siap untuk meluncurkan generasi motor sport terbaru yang merupakan varian baru untuk Apache, yakni TVS Apache RTR 200. Motor terbaru yang mengusung model Street Fighter tersebut rencananya akan diluncurkan pada bulan November 2015 mendatang di India.

TVS Hadirkan Apache RTR 200 November Mendatang

Dilansir dari Motorbeam, Kamis (17/09/2015), TVS Apache RTR 200 akan dibekali dengan mesin silinder tunggal berkapasitas 200 cc, yang mengalami beberapa revisi dari versi sebelumnya menjadi lebih baik. TVS Apache RTR 200 juga akan hadir dengan desain yang lebih agresif dan tajam. Dengan rangka mesin menggunakan rangka turbular, membuat TVS RTR Apache 200 terlihat lebih kekar dan berotot. Desain yang dianut oleh TVS Apache RTR 200 mengadopsi desain motor-motor Street Fighter yang gagah seperti Ducati Monster dan merupakan pengembangan dari motor prototipe TVS, yaitu TVS Draken.

TVS Apache RTR 200 juga akan dilengkapi dengan lampu yang lebih sporty dipadukan Daytime Running Lights (DRL) LED dan sudah dibekali dengan jok model terpisah atau split jok. Untuk sektor mesinnya, TVS Apache RTR 200 akan menggunakan mesin yang sama dengan Apache 180, berkapasitas 180 cc namun sudah di bore-up. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut diklaim mencapai 200 bhp. Semburan tenaga dari mesin TVS Apache RTR 200 akan disalurkan dengan model 6 percepatan.

Untuk bagian suspensi, TVS Apache RTR 200 mengusung suspensi yang sama dengan TVS Draken yaitu garpu teleskopik untuk roda depan dan model monoshock untuk roda bagian belakang. Sedangkan pada bagian pengereman, TVS Apache RTR 200 sudah menggunakan rem cakram baik untuk bagian depan, maupun bagian belakang, dengan fitur Antilock Braking System (ABS) sebagai pilihan. Ban yang digunakan TVS Apache RTR 200 sendiri adalah ban dengan merk Michelin berkomponen lunak.

separator

TVS Apache RTR 200  dikabarkan akan diluncurkan ke Indonesia, namun masih menunggu keputusan TVS India. Pasalnya di India, motor tersebut masih diluncurkan sekitar November 2015. Hal ini dikemukakan langsung oleh petinggi TVS Indonesia yang menyatakan bahwa untuk TVS Apache RTR 200 di Indonesia akan mengusung teknologi fuel injection, sementara di India masih karburator. Nah, untuk menjawab rasa penasaran Bro dan Sis, sebaiknya tetap sabar menunggu kedatangan motor India ini ke Indonesia. Baca juga Motor Hasil Kolaborasi BMW-TVS Kembali Jalani Tes di Jerman untuk Memastikan Kualitas dan TVS Siapkan Generasi Baru Apache Bermesin 200 cc.

 

 

Top