Sebastian Vettel Akhiri Dominasi Duo Mercedes

Sebastian Vettel Sukses Menangi GP Singapura – Setelah cukup lama gelaran ajang balap F1 2015 di dominasi oleh duo Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Akhirnya pada seri ke-13, ajang balap F1 pada Grand Prix Singapura yang digelar di sirkuit Marina Bay sukses dimenangi oleh pembalap Ferrari, Sebastian Vettel setelah menjadi yang tercepat menyelesaikan balapan. Vettel pun menyebutkan bahwa balapan GP Singapura tersebut merupakan salah satu hal yang terbaik pada sepanjang karir kejuaraan balap mobil yang diikutinya.

Sebastian Vettel Akhiri Dominasi Duo Mercedes

GP Singapura sendiri bisa disebut sebagai balap F1 milik Sebastian Vettel. Sebab kemenangan pada akhir pekan lalu merupakan kemenangan keempat Vettel di Singapura, yang berarti separuh dari gelaran balapan yang pernah diselenggarakan di Negeri Singa Putih.

“Forza Ferrari! Ini merupakan salah satu balapan terbaik saya,” ujar Vettel seperti dilansir oleh laman BBC Sports yang dikutip CNN Indonesia.

Menurutnya, balapan seri ke-13 ini merupakan balapan yang ketat. Di mana tekanan datang dari belakang yang mengharuskan untuk terus mendorong dan memacu mobil balapnya agar semakin cepat.

Vettel pun harus berusaha mempertahankan jaraknya dengan pembalap kedua yakni pembalap Redbull, Daniel Riccicardo yang terus menekannya.

Dengan kemenangan tersebut, Vettel pun berandai-andai jika balapan akhir pekan selalu seperti ini yang menghasilkan kemenangan bagi Ferrari. Maka dengan kondisi tersebut ia yakin dapat melewati poin duo Mercedes.

“Kami (Ferrari) akan mencoba membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin. Kami akan berusaha mewujudkannya,” ungkap Vettel.

Meski Sebastian Vettel mampu memenangi balapan dan berhak mendapatkan poin penuh hasil kemenangannya, namun puncak klasemen masih di duduki oleh Lewis Hamilton dengan raihan 252 poin dan disusul oleh Nico Rosberg dengan torehan 211 poin.

Pada seri Grand Prix F1 kali ini memang tidak biasa seperti seri-seri sebelumnya, dimana duo Mercedes tak mendominasi. Bahkan Lewis Hamilton tak mampu menyelesaikan balap karena mengalami masalah pada mesinnya. Sehingga hasilnya Sebastian Vettel melenggang sebagai juara GP Singapura, disusul oleh Daniel Ricciardo, Kimmi Raikonen, Nico Rosberg, Valtteri Bottas dan lain sebagainya.

Pada GP Singapura juga sempat terjadi kejadian yang menghebohkan, yang mana pada lap ke-36 terdapat seorang pengunjung yang memasuki trek.

“Ada orang di jalur balap,” teriak Vettel melalui radio tim Ferrari.

Akibatnya balapan sempat dihentikan beberapa saat, dan beberapa saat kemudian setelah kejadian tersebut diatasi lalu balapan dilanjutkan. Baca juga Ferrari Perkenalkan Model 488 dan GP Singapura Terancam Ditunda Akibat Asap.

Top