Terios Tetap Mendongkrak Pasaran Saat Ekonomi Melemah

Kelahiran Terios Versi Baru Mampu Dongkrak Pasaran Saat Ekonomi Lemah – Melemahnya pasar otomotif dan juga perekonomian mengakibatkan beberapa perusahaan otomotif mengalami penurunan penjualan dikarenakan pesanan yang juga menurun. Namun berbeda dengan Terios, ia justru melenggang maju dengan langkah tegap dan stabil.

kelahiran-terios-versi-baru-mampu-dongkrak-pasaran-saat-ekonomi-lemah

Kehadiran SUV terbaru dari Daihatsu ini membuat penjualan mobil pabrikan asal Jepang itu terus melaju tanpa mengalami kendala, justru semakin terdongkrak. Di tengah ekonomi yang semakin bergejolak ini, Daihatsu Terios justru mengalami peningkatan dari segi pemesanan dibandingkan dengan sebelumnya.

Menurut penuturan Rokky Irvayandi yang dikutip pada halaman oto.detik, Senin (21/09/2015),”Faktanya, apabila dibandingkan dengan dengan sebelum Terios terbaru diluncurkan penjualan Terios rata-rata sebulan 1.000-1.100 unit, namun setelah versi terbaru diluncurkan penjualan meningkat menjadi 1.200-1.300 unit,” tuturnya selalu Executive Coordinator Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Ia juga menyampaikan, apabila dengan penjualan dengan angka sebanyak itu, Terios akan mampu menggenggam pangsa pasar hingga mencapai 20-21 persen.

separator

“Hingga Agustus kemarin, penjualan Terios telah mampu mencapai 9.742 unit, “ tambah Rokky.

Hanya saja, memang apabila dibandingkan dengan hasil penjualan tahun sebelumnya pada periode yang sama, penjualan tahun ini lebih kecil. Tetapi, angka tersebut masih dirasa lebih baik dibandingkan dengan perusahaan lain mengingat denyut pasar yang semakin melemah dan perekonomian yang semakin tak menentu.

Rokky kembali menyatakan, bahwa rata-rata penjualan tahun lalu mencapai 1.500 unit setiap bulannya. Tetapi menurutnya penurunan yang terjadi juga dialami oleh perusahaan-perusahaan lain karena market size menurun.

Hal ini dapat dilihat dari sisi yang berbeda, artinya penjualan Terios memang mengalami penurunan dibanding tahun lalu namun termasuk yang tetap mampu melaju dengan stabil untuk kondisi gejolak ekonomi yang melemah karena memang masih ada permintaan di daerah.

Pernyataan dari Rokky juga didukung oleh Nawi Hamdi, yang merupakan salah seorang staf pemasaran Tri Mandiri Selaras, diler utama Daihatsu Berau, Kalimantan Timur.

Namun sayangnya, Hamdi enggan menyampaikan berapa angka pemesanan  yang ada pada daerah Berau tersebut.

Pihaknya tetap merasa bersyukur, karena meskipun pertambangan batu bara sedang lesu, namun pemesanan mobil Daihatsu Terios ini tetap ada. Baca juga Mitsubishi Fuso Sukses Kuasai Pasar 47,2 Persen dan Borgward Muncul Lagi di Frankfurt Motor Show 2015

Top