Honda Ingin Terus Pimpin Pasar Otomotif Roda Dua Indonesia

PT Astra Honda Motor Ingin Pertahankan Status Market Leader di Indonesia – Penjualan yang terus meningkat membuat PT Astra Honda Motor (AHM) semakin optimis dalam menghadapi persaingan di pasar otomotif Indonesia, khususnya di segmen roda dua. Optimisme PT AHM ini didasari dengan jumlah penjualan sepeda motor Honda pada periode Januari-Agustus 2015 yang mencapai 2.840 unit.

pt-astra-honda-motor-ingin-pertahankan-status-market-leader-di-indonesia

Jumlah penjualan yang terus meningkat tersebut membuat PT AHM berani mematok target untuk menguasai 70 persen pangsa pasar sepeda motor di Indonesia. Dari total penjualan periode Januari-Agustus 2015, angka sebesar 2.840 juta unit menunjukkan bahwa saat ini Honda menguasai pangsa pasar otomotif roda dua Indonesia sebesar 67 persen dari total penjualan sepeda motor di Tanah Air.

Pada periode yang sama tahun 2013 lalu, Honda mencatatkan penjualan sebanyak 3.076 juta unit. Sedangkan pada kurun waktu yang sama tahun 2014, Honda berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 3.341 juta unit. Meski mengalami penurunan, Honda masih tetap menjadi market leader di pasar sepeda motor Indonesia.

Direktur Pemasaran PT AHM, Margono Tanuwijaya, mengaku bahwa pihaknya masih sangat optimis bisa menguasai hingga 70 persen pangsa pasar sepeda motor di Indonesia.

separator

“Kami punya harapan semester II daya beli konsumen lebih baik dibandingkan semester I. Kami berharap pangsa pasar sampai akhir tahun sekitar 70 persen,” katanya pada Selasa (15/9) yang lalu.

Jika target 70 persen terealisasi, maka PT AHM akan melampaui capaian pada tahun lalu dan 2013. Sebagai informasi, sepanjang tahun 2013 yang lalu penjualan sepeda motor Honda mencapai 4.696 juta unit. Pada tahun tersebut total pasar sepeda motor menapak jumlah 7.743 juta unit, sehingga pangsa PT AHM di pasar sepeda motor Indonesia adalah sebesar 61 persen.

Margono juga menambahkan, bahwa saat ini Honda terus berusaha mempertahankan status sebagai market leader di pasar sepeda motor Indonesia. Selama ini, ‘senjata utama’ Honda adalah deretan produk motor irit dan tangguh serta mudahnya layanan purna jual.

Hadirnya deretan produk motor baru pun akan semakin menambah optimisme PT AHM. Seperti kita tahu, dua produk teranyar Honda, yakni Sonic 150R dan New CB150R StreetFire berpotensi untuk mendongkrak penjualan PT AHM. Baca juga Di Vietnam Honda Sonic 150R Dibanderol dengan Harga Fantastis dan TVS Akan Hadirkan Apache RTR 200 November Mendatang.

Top