Menangi GP Singapura, Vettel Optimis Masih Bisa Kejar Duet Mercedes

Sebastian Vettel Optimis Masih Bisa Kejar Duet Mercedes – Pembalap tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel berhasil menjadi yang tercepat pada seri balapan Formula 1 GP Singapura di Sirkuit Marina Bay, Minggu (20/9). Kemenangan sempurna Vettel ini membuatnya semakin optimis bahwa ia bisa mengejar duet Mercedes Lewis Hamilton-Nico Rosberg di tabel klasemen sementara F1 musim 2015.

sebastian-vettel-optimis-masih-bisa-kejar-duet-mercedes

Kemenangan Vettel bersama Ferrari di GP Singapura bisa dibilang sempurna setelah pembalap utama Mercedes, Lewis Hamilton, gagal finis karena mobilnya mengalami loss power pada lapa ke-23. Tak hanya Hamilton saja, penampilan pembalap kedua Mercedes, Nico Rosberg, pun juga melempem di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay akhir pekan lalu.

Kemenangan di Singapura memberikan tambahan poin bagi Vettel yang kini menempati peringkat tiga klasemen sementara F1 musim 2015. Sebastian Vettel berada di tangga ketiga dengan 203 poin, sementara Lewis Hamilton masih di puncak klasemen dengan 2520 poin lalu disusul oleh Nico Rosberg di peringkat dua dengan 211 poin.

Meski selisih poinnya dengan Hamilton masih cukup jauh, namun performanya di Singapura membuat Vettel yakin bisa mengejar duet Mercedes itu dengan enam seri balapan tersisa.

“Jika kami terus memberikan hasil seperti ini di sisa balapan, saya pikir kami bisa menyaingi Mercedes. Tapi, apa yang harus kami lakukan adalah fokus pada penampilan diri kami dengan memberikan perlawanan yang kuat,” ujar Vettel seperti dilansir oleh laman Planet F1 pada Senin (21/9).

“Apa yang Mercedes lakukan di luar kuasa kami. Kami masih memiliki sedikit kesempatan. Kami bisa mengubah apa yang tidak mungkin menjadi mungkin. Kami akan berusaha untuk hal itu,” lanjutya.

Pada GP Singapura akhir pekan lalu, Vettel berhasil menempati podium pertama disusul oleh Daniel Ricciardo dan Kimi Raikkonen. Sementara itu, Nico Rosberg harus puas finis di urutan ke-4. Nasib lebih malang dialami rekan setim Rosberg, Lewsi Hamilton, yang gagal finis setelah mobilnya kehilangan tenaga di lap 23.

Dengan bekal kemenangan sempurna Vettel di Singapura serta melempemnya Mercedes, kini tim Kuda Jingkrak itu semakin optimis menatap seri balapan F1 berikutnya di Jepang pada tanggal 27 September ini. Baca juga Musim Depan Rio Haryanto Merasa Ada Peluang Tampil di F1 dan Aston Martin Ingin Kembali ke F1 Bersama Red Bull.

Top