Honda Jabar Andalkan CB150R dan Sonic Penuhi Target

Honda Jawa Barat Merevisi Target dan Berharap pada Penjualan CB150R serta Sonic – Penurunan daya beli masyarakat akibat kondisi perekonomian yang tidak stabil juga berakibat ke pasar otomotif di Tanah Air. Hal ini dirasakan betul oleh PT Daya Adicipta Mustika (DAM) yang merupakan main dealer Honda di wilayah Jawa Tengah.

honda-jawa-barat-merevisi-target-dan-berharap-pada-penjualan-cb150r-serta-sonic

Meski secara nasional penjualan motor Honda tetap jadi yang nomor satu, namun penurunan penjualan juga sempat mereka alami.

“Januari-Agustus penjualan kami mencapai 555.686 unit. Hasil ini sedikit terkoreksi dibanding periode yang sama tahun lalu karena kondisi perekonomian di Indonesia sendiri tidak seperti yang kami prediksikan di awal tahun,” ujar Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing and Logistic PT DAM saat ditemui di Pangandaran, Jawa Barat.

Dengan sisa kalender pembukuan empat bulan lagi, PT DAM berharap bisa mencatatkan penjualan minimal sama dengan yang mereka capai tahun lalu. Itu artinya, PT DAM bakalan merevisi target penjualan yang telah direncanakan sejak awal tahun lalu.

“Target penjualan kami satu juta unit di tahun ini, tapi melihat kondisi perekonomian negara kita yang tak kunjung stabil membuat total marketnya terkoreksi cukup dalam, 12 persen. Jadi untuk mencapai angka satu juta dengan total market yang tidak sebaik yang kami prediksikan tentu akan sulit,” lanjut Lerri.

Meski harus merevisi target akibat lesunya pasar otomotif nasional, namun Lerri mengaku masih tetap optimis dengan penjualan Honda tahun ini. Apalagi Honda bari saja melaunching dua produk baru, yakni Honda New CB150R StreetFire dan Honda Sonic 150R, yang ternyata mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat.

“Kami harap sampai akhir tahun nanti bisa tutup di angka 72 persen. Dengan kehadiran dua produk terbaru di segmen sport hal itu bukan yang mustahil untuk diraih,” pungkas Lerri.

Hadirnya CB150R dan Sonic 150R diharapkan bisa menjadi angin segar bagi PT DAM untuk memperoleh penjualan tertinggi. Apalagi, didukung oleh varian lain, misalnya tipe motor matik Honda yang saat ini masih menjadi primadona pasar, PT DAM masih meyakini bisa mengejar penjualan maksimal tahun ini. Hal ini juga lah yang membuat Lerri tetap optimis. Baca juga PT Astra Honda Motor Ingin Pertahankan Status Market Leader di Indonesia dan TVS Akan Hadirkan Apache RTR 200 November Mendatang.

Top