Bikin Passport Motor Sekarang Bisa Dilakukan di Kantor IMI Lho!

Sekarang Pembuatan Passport Motor Dapat Dilakukan di Kantor IMI – Apakah bro dan sis, gemar berpetualang dengan menggunakan sepeda motor atau? Jika iya, dan anda memiliki impian untuk mencoba berpetualang atau touring ke luar negeri namun terhalang karena tidak memiliki passport sepeda motor maka saat ini tidak perlu khawatir. Sebab ada kabar gembira bagi anda yakni proses pembuatan passport sepeda motor saat ini sudah bisa dilakukan di kantor IMI. Bahkan untuk proses pembuatan tersebut dapat dilakukan dengan mudah.

Bikin Passport Motor Sekarang Bisa Dilakukan di Kantor IMI

Proses pembuatan passport untuk motor atau berkas yang memiliki sebutan internasional Carnet De Passages En Douane saat ini memang bisa diurus di markas Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang berlokasi di Senayan, Jakarta. Selain proses pembuatan yang terbilang mudah, ternyata dalam segi biaya pun tergolong murah. Di mana para pengendara yang ingin memiliki passport sepeda hanya perlu membayar biaya sebesar EUR25 atau sekitar Rp400 ribuan. Namun terdapat biaya tambahan sebesar Rp1 juta untuk mengurus keperluan administrasi dari surat-surat yang diperlukan.

“Saat ini mengurus passport untuk motor dan mobil tidak sulit. Para pengendara tidak perlu menaruh uang jaminan yang besar karena IMI yang akan tanggung jawab,”ujar Nanan Soekarna selaku Ketua Umum IMI, seperti dilansir Metrotvnews, Selasa (22/9/2015).

Salah satu pengendara sepeda motor yang telah membuktikan hal tersebut adalah Djonie Rahmat, yang mana ia merupakan Presiden Direktur Mabua Harley-Davidson. Djonie pun mengamini ucapan sang ketua IMI tersebut. Menurutnya pengurusan passport untuk kendaraanya sendiri memang terbilang cepat dan murah.

separator

“Cepat mengurusnya, sekitar seminggu sudah kelar. Saya urus melalui IMI,” ungkap Djonie.

Dari informasi yang ada, para pengendara yang menginginkan passport untuk sepeda motor hanya perlu menyiapkan dan membawa syarat-syarat bekas pendaftaran. Di mana berkas tersebut berupa STNK, BPKB, Faktur, Passport pemilik kendaraan, SIM, KTP, lalu beberapa foto kendaraan dari berbagai sisinya. Tentunya foto kendaraan tersebut yang akan didaftarkan dalam passport sepeda motor yang diajukan.

Apabila sudah selesai semuanya dan pengendara telah memiliki passport personal maka pengendara dapat bebas mengeksplorasi berbagai belahan penjuru dunia menggunakan sepeda motor, seperti Kang JJ atau biker Indonesia lainnya. Baca juga Jeffrey Polnaja Akhirnya Tuntaskan Misi RFP dan Kenal Lebih Dekat dengan Tunggangan Jeffrey Polnaja.

Top