Penantang Range Rover Sudah Terlihat di Jalanan

Penantang Range Rover Sudah Terlihat di Jalanan – Setelah prototipe-nya diperkenalkan di ajang pameran otomotif yang berlangsung di Tiongkok, Shanghai Auto Show 2015. Honda ternyata sudah melakukan test jalanan untuk mobil yang dinamai Concept D tersebut. Bukan di Tiongkok, tapi justru di negara Spanyol, Honda ketahuan mengetest Concept D.

Penantang Range Rover Sudah Terlihat di Jalanan

Concept D adalah mobil konsep yang dibuat oleh Honda dan rencananya akan dipakai untuk melawan Range Rover di segmen yang sama. Meskipun sekujur tubuh dari Concept D sudah dilabur dengan kamuflase yang aneh, namun tetap saja wujud Concept D ketahuan oleh pecinta otomotif di Spanyol.

Advertisement

Concept D saat pertama kali diperkenalkan memiliki desain yang tergolong out of the box, Honda kali ini menawarkan mobil dengan konsep desain yang radikal dengan banyaknya garis lekukan di sekujur body mobil terutama pada bagian-bagian sudut body mobil. Namun akhirnya konsep tersebut urung digunakan Honda untuk mobil produksi, karena ketika ditemui di test jalanan, Concept D sudah mengalami beberapa perubahan yang berbeda jauh dengan konsepnya. Mobil yang bersegmen mid-size SUV tersebut rencananya akan diproduksi massal oleh Honda sekitar tahun 2016 mendatang.

Dari foto yang berhasil dicuri, tampilan desain dari Concept D di jalanan lebih terlihat manusiawi dibandingkan konsepnya. Di jendela bagian belakang mobil terlihat didesain dengan datar, untuk body belakang tentunya akan menjadi hal yang paling ditunggu oleh penggemar otomotif, karena tampilan belakang Concept D dinilai sangat unik dan futuristik. Concept D diprediksi akan dibekali dengan teknologi dan fitur keamanan yang canggih, dan Tiongkok adalah negara pertama yang akan menjadi destinasi produksi dari Concept D.

Saat dipamerkan pertama kali, Concept D memiliki tampilan kekar dan banyak memiliki lekukan garis pada body mobilnya. Sedangkan untuk tampilan depannya, front grill berukuran besar diapit oleh headlight berukuran sipit menjadi daya tarik Concept D. Bahkan ada pula ventilasi udara berukuran besar di kedua sisi bumper depannya. Tampilan eksterior dari Concept D semakin menarik dengan penggunaan velg 21 inchi dual tone, termasuk penempatan side skirt yang sangat mencolok.

Sayangnya untuk dapur pacunya, Honda belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai spesifikasi mesin yang akan digunakan Concept D. Namun jika melihat dari pipa knalpot, kemungkinan Concept D akan berbahan bakar listrik atau electric car. Baca juga Mercedes Benz IAA Concept Bisa Berubah Bentuk Sesuai Kecepatan dan Peugeot Fractal Concept Dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2015.

Top