Kejutan dari Yogyakarta di Suzuki Indonesia Clallenge Season-2

Suzuki Indonesia Challenge Season-2 Tumbuhkan Calon Pembalap Muda Berbakat – Event Suzuki Chellenge (SIC) season ke-2 kali ini dilaksanakan di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta dimulai pada hari Minggu 20 September lalu.

suzuki-indonesia-challenge-season-2-tumbuhkan-calon-pembalap-muda-berbakat

Ajang balap motor tingkat Nasional tersebut diikuti oleh 80 peserta pembalap muda dari Wilayah Yogyakarta.  Ajang tersebut terbagi dalam dua jenis kategori yaitu yang pertama kategori kelas Satria Cup yang terdiri dari 60 peserta, kemudian 20 orang pembalap sisanya mengikuti kategori kelas Young Star Cup.

Menurut keterangan dari Zulfikar Rafi Al Ghany selaku Public Relation PT Suzuki Indomobil Sales, menyatakan bahwa Suzuki Indonesia Challenge season ke 2 ini sama seperti yang telah digelar sebelumnya, dengan mengadakan kompetisi kelas Satria Cup di atas 14 tahun serta kelas Young Star Cup untuk pembalap berusia di bawah 14 tahun.

Ghany juga menambahkan bahwa pemilihan sirkuit di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta dikarenakan lahannya dapat dibentuk sesuai dengan karakter Suzuki Satria untuk mengejar speed di trek yang panjang.

separator

“Dengan kondisi lintasan beraspal, sirkuit ini memiliki panjang lintasan 1,3 kilometer dan lebar enam meter,” tambahnya.

Event ini termasuk sukses dan cukup mengguncang Yogyakarta, karena memang banyak antusiasme warga yang turut serta berpartisipasi mengikuti ajang tersebut.

Bukan hanya peserta saja, namun sambutan meriah juga dilakukan oleh masyarakat yang turut menyaksikan sebagai pendukung dan penonton dari peserta kompetisi. Acara yang digelar tersebut di mulai sejak pagi, dan untuk babak kualifikasi dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB yang memperebutkan tiga juara kategori kelas Satria Cup dan dua juara kelas Young Star Cup.

Dari peserta kompetisi, ternyata cukup mengejutkan bahwa ternyata di Yogyakarta memiliki calon-calon pembalap muda yang berbakat. Yang lebih menjadi kejutan lagi, karena sang juara 1 dari kategori kelas Satria Cup merupakan pembalap muda berusia 15 tahun yaitu Gozi Fahrezi. Sang juara yang saat itu mengendarai Suzuki Satria FU150 dengan kencang dan berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Sedangkan untuk kelas Young Star Cup dimenangkan oleh pembalap yang juga masih sangat belia. Dia adalah Aditya Dana berusia 12 tahun yang menikmati performanya dengan mengendarai Suzuki Satria F115.

Untuk pemenang, telah diberikan apresiasi berupa hadiah uang tunai sejumlah Rp 20 juta rupiah. Baca juga Honda Jawa Barat Merevisi Target dan Berharap pada Penjualan CB150R serta Sonic dan PT Astra Honda Motor Ingin Pertahankan Status Market Leader di Indonesia

 

Top