Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla – Daihatsu tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk ikut serta dalam persaingan mobil murah yang saat ini diburu oleh masyarakat Indonesia. Daihatsu pada tahun 2013 lalu meluncurkan Daihatsu ayla. Sebuah mobil mungil yang mempunyai spesifikasi cukup mumpuni untuk bersaing dengan mobil murah lainnya seperti agya dan brio. Dengan mobil Daihatsu ayla ini Daihatsu memperoleh penjualan yang fantastis di Indonesia. Masyarakat Indonesia sangat menyambut positif datangnya mobil dengan harga terjangkau ini.


kelebihan daihatsu ayla

Pada tahun 2013 saja Daihatsu ayla dapat terjual lebih dari 180 ribu unit. Mobil ini menawarkan berbagai tipe yang bisa anda pilih yang terdiri dari Daihatsu ayla tipe D M, X, dan Elegant. Harga yang dibandrol juga beragam, mulai dari 75 juta sampai 114 juta. Daihatsu yang menyediakan beragam pilihan untuk Daihatsu ayla ini semakin membuat para calon pembeli lebih mudah untuk menyesuaikan budget dan spesifikasi yang diinginkannya. Oh ya mas sena juga sudah membahas lengkap spesifikasi dan harga Daihatsu ayla, silahkan kunjungi halaman tersebut jika ingin lebih mengetahui seluk beluk mobil ini. Pada segmen ini Mas Sena mau membahas kelebihan Daihatsu ayla dan kekurangan Daihatsu ayla untuk pembaca sekalian. Tentunya anda ingin tahu lebih dalam dong tentang mobil ini. Yuk mari kita bahas.

Kelebihan Daihatsu Ayla

Kita mulai dari kelebihan Daihatsu ayla dulu. Disamping harganya yang murah tentunya mobil ini juga mempunyai kelebihan yang patut diancungi jempol. Daihatsu ayla mempunyai beberapa kelebihan yang mampu membuat mobil ini sering dicari oleh para masyarakat yang ingin memiliki mobil baru. Kelebihan Daihatsu ayla akan Semisena sampaikan dalam daftar berikut ini:

  • Harga Daihatsu Ayla Murah

Mobil Daihatsu ayla adalah mobil LCGC yaitu Low Cost Green Car. Seperti yang mas sena ketahui syarat dari mobil LCGC adalah bahwa produksi dari mobil tersebut harus di Indonesia sehingga harganya dapat ditekan. Harga mobil Daihatsu ayla yang murah ini range harganya antara 75-114 juta. Mobil ini juga mendapat predikat mobil baru termurah dari competitor sejenisnya.

  • Irit Bahan Bakar

Kelebihan Daihatsu Ayla yang lainnya adalah bahwa mobil ini irit bahan bakar. Mobil LCGC ini dapat membawa anda lebih 20 km untuk 1 liternya. Ukuran mobilnya yang mungil juga mendorong mobil ini semakin irit bahan bakar.

  • Ruang Daihatsu Ayla yang cukup lega

Jangan membayangkan jika Daihatsu ayla yang mungil ini akan membawa penumpangnya berdesak-desakkan. Daihatsu sudah memikirkan matang tentunya ukuran dari mobil ini. Dengan ukuran 3.600 x 1.600 x 1.520 (mm) mampu membawa 5 orang dengan ukuran yang cukup lega.

  • Ukuran Bagasi yang luas

Daihatsu Ayla adalah mobil mungil yang memiliki kapasitas bagasi yang cukup luas. Terbukti bahwa ukuran bagasi mobil ini lebih luas dari mobil sejenisnya seperti Toyota agya.

Advertisement
  • Spare Part Daihatsu Ayla Mudah ditemukan

Jika mobil Daihatsu ayla anda mempunyai masalah/kerusakan jangan khawatir. Karena dealer Daihatsu sangat mudah ditemukan di seantero Indonesia. Itulah Kelebihan mobil Daihatsu Ayla yang dapat kami bagikan kepada para pembaca.

kekurangan daihatsu ayla

Kekurangan Daihatsu Ayla

Disamping mempunyai kelebihan yang dapat diandalkan, Daihatsu Ayla juga mempunyai beberapa kekurangan yang mengakibatkan mobil ini tampak kurang maksimal. Ada beberapa kekurangan Daihatsu Ayla yang kami catat. Jika kekurangan ini dapat dibenahi Daihatsu untuk versi terbaru Ayla ini, tentunya mobil mungil ini akan semakin sempurna. Berikut Semisena jabarkan kekurangan Daihatsu Ayla dari kacamata Mas Sena:

  • Tenaga Mesin kurang Maksimal

Dengan kapasitan mesin 1.0 liter (998cc), DOHC, 3-silinder, 12-katub tampaknya Daihatsu ayla belum memperoleh performa maksimal, karena tenaga maksimum yang diperoleh oleh mobil imut ini hanya 65ps. 65ps berarti hanya setengah tenaga maksimal yang dimiliki Honda jazz yaitu 120ps.

  • Akselerasi Daihatsu Ayla Lamban

Kekurangan Daihatsu Ayla lainnya adalah kecepatan yang diperoleh untuk mecapai kecepatan 100 km/jam dirasakan masih lamban. Untuk memperoleh kecepatan itu Daihatsu ayla membutuhkan waktu 15 detik yang seharusnya bisa lebih cepat.

  • Fasilitas yang tidak lengkap

Untuk mempertahankan harga yang paling murah, Daihatsu Ayla ternyata juga mengorbankan beberapa fitur yang cukup utama untuk sebuah mobil. Diantaranya pendingin ruangan (AC) ditiadakan untuk versi yang paling rendah yaitu tipe D. Juga fitur airbags yang opsional dan fitur hiburan yang minim.

  • Body terlalu ringan

Body yang merangkai Daihatsu ayla ini mempunyai ukuran yang cukup ringan. Dengan ringannya rangkaian body Ayla ini akan berdampak bagi kurangnya stabilitas mobil ini saat dikendarai pada kecepatan tinggi. Atau ketika anda berpapasan dengan bis atau truk akan terasa getaran yang membuat mobil ini kurang nyaman.

Itulah beberapa kekurangan Daihatsu Ayla yang kami amati perlu untuk anda pertimbangkan sebelum anda membeli mobil daihatsu ini. Pada paragraph ini menandai akhir dari review Daihatsu ayla dari segi kelebihan dan kekurangannya. Semoga pembaca Semisena mendapat manfaat dari informasi ini. Baca juga SPESIFIKASI DAN HARGA HONDA BRIO SATYA.

Top