Nissan-Datsun Boyong 6 Mobil Baru ke Jogja

Nissan-Datsun Siap Pamerkan 6 Mobil Baru di Pameran Otomotif Jogja 2015 – Pameran Otomotif Jogja (POJOG) 2015 siap digelar mulai hari ini, Rabu (23/9) di Jogja Expo Center (JEC). Acara pameran otomotif skala nasional itu rencananya akan dihelat hingga 27 September 2015. Sejumlah merek kendaraan dipastikan akan meramaikan acara tersebut.

nissan-datsun-siap-pamerkan-6-mobil-baru-di-pameran-otomotif-jogja-2015

Dalam pameran otomotif terbesar dan terlengkap se-Yogyakarta itu, pabrikan yang kini berada dalam satu ‘keluarga’, yakni Nissan-Datsun siap memamerkan deretan mobil barunya ke pecinta otomotif di Jogja. Deretan mobil baru lansiran Nissan serta Datsun tersebut merupakan tipe-tipe mobil yang selama ini menjadi andalan mereka.

Nissan akan menghadirkan tiga unit andalannya, yaitu Nissan X-Trail 2.5 CVT, Nissan Grand Livina Autech dan juga Nissan March 1.2 Mid.

General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin menjelaskan bahwa kondisi pasar otomotif nasional tahun ini memang sedang lesu, namun hal tersebut tak lantas membuat Nissan patah semangat dalam menghadirkan kendaraan barunya.

“Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) di awal tahun mengestimasi ‎di angka 1,2 juta. Tapi sudah direvisi dan angkanya di bawah 1 juta,” ujar Budi pada awak media di Yogyakarta pada Selasa (22/9) kemarin.

Meski secara nasional pasar otomotif sedang lesu, Budi mengatakan bahwa pasar otomotif di Jawa Tengah dan Yogyakarta cukup prospektif. Salah satu indikator yang menunjukan bahwa Jateng dan Jogja punya prospek bagus adalah penjualan Nissan yang mencapai 2.040 unit selama bulan Januari-Agustus 2015.

Produk Nissan yang paling laku adalah Grand Livina yang terjual sebanyak 1.043 unit, lalu disusul oleh March yang terjual sebanyak 613 unit.

Sementara itu, ‘saudara’ Nissan, yakni Datsun juga siap menghadirkan deretan mobil andalannya ke POJOG 2015. Datsun akan menampilkan seri Datsun Go Panca T-Active Special Edition, Datsun Go+ Panca T-Style serta Datsun Panca yang sudah dimodifikasi menjadi lebih sporty.

Datsun Panca T-Style sendiri baru diperkenalkan pada bulan Agustus yang lalu. Mobil tersebut dilengkapi dengan aero kit yang membuatnya nampak lebih modern, serta ada penambahan front skirt, rear skirt, side skirt dan beberapa fitur tambahan di bagian interior.

Menurut rencana, Pameran Otomotif Jogja 2015 akan dibuka secara resmi oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X pada hari ini. Ingin tahu serunya Pameran Otomotif Jogja 2015? Ikuti liputan khusus Mas Sena tentang POJOG 2015 pada segmen-segmen selanjutnya! Baca juga Daihatsu Tegaskan Komitmen untuk Tetap Fokus pada Segmen LCGC dan Low MPV dan Konsep Kia GT Berada dalam Tahap Pengembangan.

Top