Yamaha Jupiter MX King Libas Suzuki Satria F dan Honda Sonic 150R di Kejurnas Underbone 150

Yamaha Jupiter MX King Mendominasi di Kejurnas Underbone 150 – Setelah dirilis secara resmi beberapa waktu yang lalu, akhirnya kemampuan tangguh dari Yamaha Jupiter MX-King resmi dibuktikan pada ajang balap kejuaraan nasional kelas underbone 150 cc. Motor bebek super andalan Yamaha ini bahkan mampu mematahkan dominasi jagoan sebelumnya di kelas tersebut yakni Suzuki Satria F150 dan pendatang baru besutan Honda yakni Sonic 150R. Di mana pada dua race pada seri terakhir yang dilaksanakan di sirkuit Bukit Gunung Peusar, Tasikmalaya beberapa hari lalu, Yamaha Jupiter MX King selalu mendominasi.

Dominasi Yamaha Jupiter MX King di Kejurnas Underbone 150

Tak ayal dengan kemampuan tersebut membuat prestasi dari Yamaha Jupiter MX King menjadi buah bibir dikalangan pecinta otomotif kendaraan roda dua. Pasalnya motor Yamaha ini merupakan motor yang masih menggunakan teknologi SOHC, yang mana kedua kompetitornya telah mengandalkan teknologi DOHC. Meski begitu hal tersebut tidak menjadi kendala tersendiri. Sebab motor Yamaha andalan YIMM di kelas bebek sport 150 cc ini tetap memiliki kemampuan yang tangguh dalam hal kelincahan dan kestabilan.

“Frame MX King sangat mendukung saat balapan. Semuanya jadi mantap, handling stabil dan lincah, dikombinasikan tenaga yang powerful. Untuk harian pastinya lebih nyaman karena ban besar”, ujar Rusman Fadhil yang menjuarai race 2 Kejurnas Underbone 150.

Senada dengan pembalapnya, Hawadis selaku mekanik yang menangani motor Jupiter MX King Rusman Fadhil pada tim Traxxion Suspension and Vesrah pun mengungkan hal yang demikian. “Keunggulan MX King berkat rangkanya yang stabil dan lincah serta mesinnya yang powerful dengan racing kit part yang mudah dan murah didapatkan.”

Sejak balapan pertama (race 1), Jupiter MX King telah berbicara banyak. Di mana hasilnya motor Yamaha MX King yang dikendarai oleh Tamy Pratama, Rusman Fadhil dan Richard Taroreh mengisi podium tertinggi. Ditempat keempat baru diduduki oleh Rafid Topan dengan Satria F150, kemudian Hendriansyah dengan MX King dan M. Nur dengan Sonic 150.

Sedangkan di balapan kedua (race 2), giliran Rusman Fadhil yang menempati podium pertama. Lalu diikuti oleh Dany Keder dengan Sonic 150R, dan Richard Taroreh dengan MX King.

Kemampuan dan pujian tersebut memang seakan mempertegas ketangguhan dari Yamaha Jupiter MX King. Bahkan diprediksi motor Yamaha ini akan susah dilawan oleh para rival mereka yang telah mencatatkan prestasi sejak awal peluncurannya. Tak ayal dengan kemampuan yang begitu handal tersebut membuat penjualan bebek super andalan Yamaha ini begitu meningkat signifikan pada bulan Agustus lalu. Dimana kenaikan yang terjadi mencapai 20.78 persen atau mampu terjual 11.777 unit. Dengan hal tersebut maka Yamaha tinggal menunggu tittle “Raja Jalanan” seperti apa yang ditargetkan sejak awal peluncuran motor tersebut. Baca juga Ekspor Motor Yamaha Meningkat dan Yamaha Kuasai Pasar Motor Sport Nasional.

Top