Yamaha Resmi Rilis YZF-R1 ‘Speed Block’ Livery

Yamaha Resmi Rilis YZF-R1 Speedblock Livery – Dalam rangka merayakan ulang tahun Yamaha Global yang ke-60 tahun. Yamaha beberapa hari lalu resmi merilis Yamaha YZF-R1 dengan livery khusus yang berlabel “Speed Block” untuk model 2015. Livery tersebut merupakan corak striping klasik pada motor balap Yamaha pada tahun 1970-an, yang mana saat ini kembali dibubuhkan pada motor sport terbaru andalan mereka. Peluncuran Yamaha YZF-R1 dengan livery khusus yang didominasi warna kuning, putih dan hitam tersebut dilakukan di sirkuit Raul Ricard, Prancis.

Yamaha Resmi Rilis YZF-R1 Speedblock Livery

Versi special edition Yamaha YZF-R1 yang berlabel “Speed Block” tersebut dilabur dengan tema balap ketahanan pada tahun 1979 yakni Bol D’Or Endurance Race. Menurut informasi yang disampaikan oleh Yamaha Inggris, motor sport berkubikasi 1000 cc ini telah dibekali dengan knalpot racing model slip-on yakni Akrapovic. Dengan begitu performa motor Yamaha ini akan terkail lebih besar lagi.

Dengan memadukan warna kuning, putih serta hitam memang memberikan kesan balap yang klasik. Adanya logo 60 tahun yang berada di sisi kanan dan kiri fairing Yamaha YZF-R1 SE ini pun mempertegas bahwa selama 60 tahun belakangan Yamaha selalu aktif dalam dunia otomotif kendaraan roda dua global. Bahkan di ajang balap pun mampu berbicara lebih.

Meskipun nantinya Yamaha YZF-R1 SE Speed Block tersebut akan dijual, namun belum diketahui apakah penjualan yang dilakukan seperti versi standar atau akan dijual dengan versi terbatas. Tetapi dari informasi yang ada penjualan secara resmi baru akan dilakuakn oleh Yamaha Inggris mulai bulan Desember 2015 mendatang.

Diketahui pula, sebelum motor Yamaha ini di jual pada akhir tahun mendatang. Dalam waktu dekat ini Yamaha YZF-R1 SE Speed Block terlebih dahulu akan berlaga pada ajang balap ketahanan 24 jam yakni Bol d’Or 24-Hour Race 2016 yang juga diselenggarakan di sirkuit Paul Ricard, Marseille, Perancis.

Sekedar informasi, sebelumnya Yamaha sendiri telah memperkenalkan livery spesial hari jadi yang ke 60 di motor balap prototype mereka yakni Yamaha YZR-M1 pada ajang Goodwood Festival of Speed (GFOS) 2015 di Inggris. Di mana saat itu perkenalan livery spesial tersebut dilakukan oleh pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi. Baca juga Rossi Meriahkan Ulang Tahun Yamaha Ke-60 dan Yamaha Jupiter MX King Mendominasi di Kejurnas Underbone 150.

Top